Peluru Nyasar, Bamsoet Minta Gedung DPR Pakai Kaca Anti Peluru

0
SERUJAMBI.COM – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersyukur peluru yang menyasar ruangan anggota DPR, Senin (15/10/2018), tidak menimbulkan korban.
Namun, Bamsoet meminta Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR melakukan kajian untuk melapisi gedung DPR dengan kaca antipeluru. Sebab, peristiwa peluru nyasar tersebut bukan kali pertama ini terjadi.
“Ini adalah peristiwa yang tidak hanya sekali, bahkan tiga kali. Tiap peluru nyasar kena gedung kami,” kata Bamsoet di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Senin (15/10/2018).
Karenanya, Bamsoet meminta kepada BURT untuk melakukan pengkajian pemasangan kaca antipeluru pada Gedung DPR yang mengarah kepada Lapangan Tembak Senayan.
“Apakah kaca itu dilapisi dengan kaca film yang bisa menahan peluru, itu juga kami minta bantuan kajiannya,” ujarnya.
Bamsoet juga meminta kepada baik kepada pengurus Perbakin maupun pengelola Lapangan Tembak Senayan, yakni Sekretariat Negara, untuk menambah pengamanan.
“Kami minta kepada pengurus Perbakin, pengelola lapangan Perbakin untuk melakukan langkah-langkah untuk menambah penghalang dalam bentuk baja atau apa, agar tidak ada lagi peluru nyasar,” pungkasnya. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: