Pemerkosa Gadis di Desa Selat Diringkus Polisi

0
Ilustrasi penjara
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Pelaku pencabulan dan persetubuhan terhadap Bunga (13) warga Kota Jambi yang terjadi di Sungai Anak Desa Selat, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari pada 29 Juli 2018 lalu sudah tertangkap.
BACA JUGA: Bareskrim Polri Turun Tangan Tangkap Baby Lobster di Jambi, Ini Alasannya
Wadir Reskrimum Polda Jambi AKBP Syarif Rahman mengatakan, Tiga dari Enam orang pelaku sudah berhasil diamankan.
“Iya, Tiga orang pelaku sudah kita tangkap dan sudah ada yang menjalani tahal II dan Tiga orang lagi masih DPO,” kata Wadir Reskrimum Polda Jambi, AKBP Syarif Rahman.
Dikatakannya, kejadian tersebut berawal pada saat terlapor mengajak korban untuk bertemu di sekitaran kator Gubernur Jambi, Minggu (29/7/2018) sekira pukul 15.00 Wib.
“Saat itu korban bersama temannya untuk menemui terlapor. Saat itu terlapor juga mengajak temannya,” ujarnya.
Setelah korban dan terlapor bertemu, mereka ber Empat pergi mengendarai sepeda motor menuju Sungai Anak Desa Selat, Kecamatan Pemayung.
“Sesampainya disana, ternyata teman teman terlapor lebih kurang berjumlah 7 orang sudah menunggu di sebuah pondok yang berada di dekat sawah,” terangnya.
Mengetahui hal tersebut korban meminta pulang kepada terlapor, namun, permintaan tersebut ditolak oleh terlapor.
“Akhirnya terlapor bersama teman temanya tersebut melakukan persetubuhan terhadap korban secara paksa dan bergantian terhadal korban,” sebutnya.
“Saat kejadian tersebut teman korban yang ikut pergi berada agak jauh dari TKP,” tambahnya.
Setelah selesai melakukan aksinya, terlapor kembali mengantarkan korban dan temannya pulang ke kantor Gubernur, dan korban pulang ke rumah dengan keadaan depresi dan trauma berat.
“Merasa tidak senang atas kejadian tersebut pelapor dan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Jambi,” ujarnya.
Penangkapan terhadap pelaku tersebut, dikatakan oleh Wadir Reskrimum Polda Jambi AKBP Syarif Rahman berdasarkan Laporan Polisi: LP/B-201/VIII/2018/SPKT. A Polda Jambi tanggal 12 Agustus 2018.
“Setelah mendapatkan informasi keberadaan DPO Hasan bin Wahab anggota Subdit IV langsung bergerak menangkap Hasan yang sedang berada dikebun miliknya. Setelah itu Hasan langsung dibawa ke Polda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan,” sebutnya.
BACA JUGA: Bareskrim Gagalkan Penyelundupan International Baby Lobster di Tiga Daerah
Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 81 dan Pasal 82 undang undang Nomor 35 tentang perlindungan anak dengan ancaman penjara minimum Lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...