Pemkab Batang Ajak Pelajar Berantas Peredaran Narkoba

0
Indonesia Melawan Narkoba. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengajak para pelajar ikut serta memberantas dan mencegah peredaran narkotika dan obat terlarang/bernahaya karena hal itu akan merusak masa depan anak bangsa.

Bupati Batang, Wihaji di Batang, Jumat, mengatakan bahwa maraknya peredaran narkoba yang menyasar pada anak-anak sekolah hingga masyarakat menengah ke bawah membuat semua pihak prihatin.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat dan para pelajar bersama-sama gencar mencegah peredaran narkoba. Pemberantasan narkoba menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” katanya.

Menurut dia, dalam upaya mencegah peredaran narkoba tersebut perlu adanya edukasi serta pemahaman yang gencar yang dilakukan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba itu.

Narkoba, kata dia, adalah musuh terbesar bangsa Indonesia sehingga sebagai generasi muda maka harus ikut berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba.

“Kita sebagai generasi yang berpendidikan harus bisa memberikan manfaat pada orang lain melalui edukasi maupun sosialiasasi pada masyarakat. Tantangan zaman sudah berbeda, pada generasi ‘now’ maka penanganannya pun harus berbeda,” katanya.

Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Batang, Bustomi mengatakan IPPNU bekerjasama dengan Badan Narkotika National (BNN) berkomitmen mencegah terjadi peredaran narkoba di daerah, terutama pada para pelajar.

Sebanyak 54 kader IPPNU, kata dia, telah diterjunkan ke desa untuk memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang bahaya destruktif narkoba.

“Kegiatan sosialisasi, kami menyasar pada pemuda pedesaan. Sosialisasi pada setiap desa diikuti 20 orang pemuda yang berusia antara 17 hingga 30 tahun agar mereka tahu dan mengerti tentang bahaya narkoba,” katanya.

Menurut dia, sosialisasi narkoba itu sangat penting dilakukan karena pemuda adalah aset penting sebagai calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia sehingga mereka harus senantiasa dijaga dari hal yang dapat merusak masa depannya, terutama dari pengaruh narkoba.

“Kemajuan masa depan bangsa sangat bergantung pada pemuda yang ada saat ini. Jika pemudanya saja sudah terpengaruh hal-hal yang negatif tentunya akan sangat berbahaya bagi masa depan bangsa,” katanya.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: