Pemkab Batanghari Bekali Tim Safari Ramadhan

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melakukan pembekalan kepada tim safari ramadhan yang terdiri dari ulama dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“Tujuan pembekalan terhadap tim safari ramadhan ini memberikan pemahaman terhadap tim safari untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas terkait keutamaan bulan ramadhan serta informasi pembangunan di batanghari,” kata Asisten Pemerintahan Setda Batanghari Verry Ardiansyah, Rabu (9/5/2018).
Tim safari ramadhan tersebut nantinya secara bergilir akan mendatangi masjid-masjid yang berada di desa-desa di delapan kecamatan di Batanghari.
Dilaksanakannya kegiatan safari ramadhan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.
Selain itu, pada kesempatan tersebut diharapakan dapat dimanfaatkan tim safari untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan daerah dan informasi yang lainnya. Serta memberikan pemahaman tentang keutamaan bulan ramadhan dan ibadah-ibadah yang dilakukan selama bulan ramadhan.
Sementara itu ulama dan da’i yang akan melaksanakan safari ramadhan tersebut di minta untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajaran-ajaran yang baru muncul yang bisa merubah keyakinan umat di desa-desa.
“Dan kepada para kepala OPD nantinya agara dapat menginformasikan kepada masyarakat untuk mendukung progam-program pemerintah,” kata Verry Ardiansyah menambahkan. (riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: