Pemkot Jambi Didesak Tindak Tempat Hiburan Malam Melanggar Perda

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUAJMBI.COM, Jambi – Bisnis tempat hiburan malam di Kota Jambi sejak beberapa tahun terakhir tumpah tak ubahnya seperti ‘cendawan’ di musim penghujan. Bahkan, celakanya terdapat beberapa tempat hiburan malam itu beroperasi hingga menjelang pagi hari, dan ada beberapa caffe beroperasi tanpa mengantongi perizinan.
Selain itu, keberadaan tempat hiburan malam seperti dischotik, caffe dan karaoke selain menjadi tempat transaksi minuman keras illegal, disamping itu kuat dugaan menjadi tempak peredaran narkoba.
Demikian diungkapkan Ketua Akomodasi Rakyat Miskin (ARKAM) Akmir Akbar, kepada reporter brandanews.co.id (media partner Serujambi.com), Jum’at (3/8-2018).
“Pemerintah Kota Jambi harus segera melakukan penindakan tegas, selain dikarenakan keberadaan tempat hiburan malam itu melanggar Peraturan Daerah (Perda), disisi lain menjadi tempat transaksi miras illegal dan narkoba,” terang Amir.
Seperti dijelaskan Amir Akbar, sekarang ini terdapat beberapa tempat hiburan malam yang beroperasi hingga menjelang pagi hari.
“Sudah mendekati waktu Sholat Subuh masih ada tempat hiburan malam yang beroperasi, dan kalau dilihat pengunjung yang berada disitu semuanya ‘jingkrak – jingkrak’ persis sedang mengkonsumsi narkoba,” terangnya.
Disamping itu, Ia dalam keterangannya mengatakan, tempat hiburan malam itu ada yang hanya mengantongi perizinan caffe atau karaoke tetapi didalamnya sudah seperti dischotik karena peralatan eletronik yang digunakan, sedangkan yang lainnya ada yang dijumpai caffe atau karaoke yang tidak mengantongi izin.
AKRAM minta, kata Amir Akbar, Pemerintah Kota Jambi harus segera mengambil tindakan tegas terhadap tempat hiburan malam yang beroperasi melanggar Perda tersebut. “Kita tunggu, terlebih seperti malam mingguan di tempat – tempat hiburan malam yang ada di daerah ini menjadi tempat transaksi minuman keras illegal dan narkoba,” terang Akmir Akbar. (esa/bn)
Loading Facebook Comments ...
loading...