Penahanan Kadistanhortibun Bikin Galau Penyuluh Sarolangun

0
SERUJAMBI.COM, Sarolangun – Penahanan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Distanhortibun) Sarolangun oleh pihak kejaksaan tinggi Jambi (Kejati Jambi)  terkait kasus perumahan PNS tahun 2005, pada hari Senin  (16/04/2014) lalu,  membuat para penyuluh pertanian di Kabupaten Sarolangun galau.  Sebab ada sejumlah persoalan yang sedang diajukan terancam tidak terealisasi.
Supratman, Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani)  Kabupaten Sarolangun, mengatakan, pihaknya atas nama semua penyuluh Kabupaten Sarolangun baru saja memasukan surat ke Kepala Dinas. Isi surat tersebut berisi permintaan untuk meninjau keberadaan Tunjangan Penyesuaian Penghasilan (TPP). Selain itu juga untuk mempertanyakan mengapa tunjangan perjalanan tetap penyeluluh dihilangkan.
“Nah kita konfirmasi ke Pak Sekdin,  katanya beliau belum menerima surat tersebut,  kita takut dengan kejadian ini permohonan kita tambah tidak jelas,” katanya.
Hal senda juga disampaikan oleh Ibnu Rif’ah,  salah satu Poknal Penyuluhan Kabupaten Sarolangun. Diungkapkan Ibnu, dirinya hanya bisa prihatin dan mendoakan agar kadis bisa sabar dengan musibah tersebut. Namun dirinya berharap, penahanan itu tak lantas berdampak pada proses birokrasi dan kerja mereka.
“Terlepas dari kejadian tersebut,  kami butuh disposisi terhadap surat yang sudah dilayangkan oleh Perhiptani,  namun dengan kejadian ini yang ntah bagaimana nasibnya,” kata Ibnu.
Ibnu berharap, meski Kadistanhortibun dalam keadaan tidak bisa menjalankan tugasnya, namun nasib penyuluh harus tetap diperhatikan. Jangan sampai para penyuluh justru terabaikan.
“Kami harap perosalan TPP dan Perjalanan tetap penyuluh tetap bisa diperjuangkan,” ujarnya.  (uis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: