Penampakan 1 Set Roda Lion Air yang Jatuh di Tanjung Karawang

0
Satu set Roda Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 telah tiba di Jakarta International Container Terminal II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Suara.com
Satu set Roda Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 telah tiba di Jakarta International Container Terminal II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Satu set Roda Pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 telah tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

BACA JUGA : Basarnas Kembali Angkat 2 Kantong Jenazah Korban Lion Air

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), satu set roda tersebut ditemukan oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut pada Jumat (2/11/2018).
Roda tersebut dibawa menggunakan Landing Craft Utility (LCU) Banda Aceh dari perairan Tanjung Karawang pada pukul 13.16 WIB dan tiba di JICT II pada pukul 02.41 WIB.
TNI AL mengerahkan satu mobil crane untuk memindahkan roda dari LCU Banda Aceh ke lokasi dipajangnya penemuan barang-barang di JICT II.
Satu set roda pesawat tersebut berjumlah dua roda dan dalam kondisi telah pecah. Diantara dua roda tersebut masih ada satu besi penyangga berwana putih.

Perlu diketahui temuan puing-puing pesawat Lion Air JT 610 diserahkan ke Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya, Tim SAR menemukan roda pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jumat (2/11/2018). Roda ditemukan di lokasi dekat penemuan bagian dari black box Lion Air atau kotak hitam.
Roda pesawat itu ditemukan di dasar laut bersamaan dengan penemuan bagian dari black box Lion Air, Kamis (1/11/2018). Namun baru dilakukan pengangkatan Jumat siang tadi.

BACA JUGA : Terlibat Pembunuhan, Preman Pasar Ditembak Polisi

“Roda diangkat pakai crane,” kata Kepala Basarnas Marsdya TNI M Syaugi di kawasan Tanjung Priok, Jumat sore. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: