Pendukungnya Diancam Dibunuh, Adirozal: Kita Minta Panwas dan Polisi Tegas

0
Bupati Kerinci Adi Rozal. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Kerinci – Kabupaten Kerinci memang layak sebut daerah paling rawan konflik dalam gelaran Pilkada. Baru-baru ini saja, Posko Pemenangan Adirozal Ami Taher yang berada di Desa Koto Payang, Kecamatan Depati Tujuh, dibakar oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Tak hanya itu para anggota tim pemenangan Adi-Ami atau ADAM, juga diancam akan dibunuh.
Menanggapi insiden ini, Adirozal sangat menyayangkan, dia berpesan timnya tenang tidak mudah terpengaruh. Tapi dia meminta agar aparat penegak hukum cepat memproses.
“Kalau pelakunya jelas, perbuatannya jelas sudah bisa dilakukan penindakan. Kita minta Panwas dan kepolisian lebih tegas melakukan penindakan,” ujarnya.
Bila memang terbukti pelakunya dari paslon lain, sambung Adirozal, cepat dilakukan proses hukum. Demikian juga bila timnya yang berbuat di luar aturan di tempat lainnya, tetap juga diproses.
“Jadi tidak tebang pilih, kalau ada yang terbukti ya ditangkap. Seperti di Siulak Deras juga kita minta ditindak,” tegasnya.
Terpisah Ketua tim pemenangan paslon Adirozal-Ami Taher (ADAM), Yuldi Herman, mengatakan bahwa Panwaslu Kabupaten Kerinci harus bertindak cepat dalam melakukan proses pelaporan pengerusakan dan pembakaran posko ADAM.
“Panwas harus cepat memproses,” tegasnya.(rzi)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: