Penembakan di Thousand Oaks, 13 Tewas

0
Penembakan di Thousand Oaks
TKP penembakan di Thousand Oaks. 13 tewas.
SERUJAMBI.COM – Peristiwa penembakan maut terjadi di salah satu bar Kota Thousand Oaks CA, Negara Bagian California, Amerika Serikat. Akibat aksi itu, 13 orang tewas, termasuk seorang wakil Sheriff.
Laman cnnindonesia.com melaporkan, pada Kamis (8/11), penembakan terjadi di tempat hiburan malam Borderline Bar & Grill di Kota Thousand Oaks, California. Wakil Sheriff Ventura County meninggal setelah terlibat kontak senjata dengan pelaku.
“Setidaknya belasan orang mengalami cedera dalam kejadian itu,” kata Kepala Sheriff Ventura County, Geoff Dean.
BACA JUGA: Setubuhi Pacar Hingga Hamil di Rumah Paman, Pemuda Asal Pemayung Ditangkap Polisi
Wali Kota Thousand Oaks, Andy Fox, menyatakan terus mengikuti penanganan kejadian itu dan berharap yang terbaik untuk seluruhnya. Dia mengklaim padahal kota itu dianggap sebagai salah satu yang teraman di dunia.
“Kami secara konsisten berada di urutan atas sebagai salah satu kota dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Kejadian seperti ini bisa terjadi di mana dan kapan saja, bahkan di lingkungan yang dianggap aman,” kata Andy.
Bar Borderline adalah tempat hiburan malam bergaya Barat yang kerap menyuguhkan fasilitas untuk acara berdansa. Antara lain dengan tema country, salsa, dan swing. Saat kejadian, mereka tengah menggelar acara ‘College Country’ mulai pukul 21.00 hingga 02.00 waktu setempat. Lokasinya berjarak sekitar 64 kilometer dari Kota Los Angeles. Tempat itu menjadi salah satu lokasi nongkrong para muda-mudi setempat.
Saksi menyatakan melihat seorang lelaki bergegas masuk ke dalam bar kemudian melepaskan tembakan dari sebuah pistol.
“Dia melepaskan tembakan sekitar 30 kali. Saya masih mendengar suara tembakan saat pergi dari tempat itu,” kata saksi.

Polisi Sempat Letuskan Tembakan

Saat terjadi penembakan di Thousand Oaks, menurut pernyataan Dinas Pemadam Kebakaran Ventura County, situasi sempat tegang lantaran pelaku diduga masih berada di lokasi kejadian.
“Tolong menjauh dari kawasan itu. Polisi masih terlibat baku tembak. Sejumlah orang diperkirakan luka-luka. Rincian kejadian masih belum diketahui. Kami telah meminta bantuan sejumlah ambulans didatangkan ke lokasi,” tulis Dinas Pemadam Kebakaran Ventura County melalui akun Twitter mereka.

Bar Borderline adalah tempat hiburan malam bergaya Barat yang kerap menyuguhkan fasilitas untuk acara berdansa. Antara lain dengan tema country, salsa, dan swing. Saat kejadian, mereka tengah menggelar acara ‘College Country’ mulai pukul 21.00 hingga 02.00 waktu setempat. Lokasinya berjarak sekitar 64 kilometer dari Kota Los Angeles.(lim)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: