Pengacara Zola: Belum ada Pemikiran untuk Praperadilan

0
Pengacara Zumi Zola, M Farizi.
Pengacara Zumi Zola, M Farizi.
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pasca ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Februari lalu, Gubernur Jambi Zumi Zola hingga saat ini belum ada mengatur langkah untuk Praperadilan.
Hal ini ditegaskan Kuasa Hukum Zola, Farizi. Dia mengatakan hingga sejauh ini upaya untuk mengajukan praperadilan untuk kliennya belum ada.
“Sampai sejauh ini kami tidak berpikir untuk praperadilan, karena kliennya berprinsip tidak mau terkesan mengelak dari persoalan dengan cara mengajukan praperadilan,” jelas Farizi saat dikonfirmas, Kamis (1/3/18).
Lanjut, Farizi hal ini dilakukan karena kliennya siap untuk menghadapi persoalan melalui pemeriksaan pengadilan dalam pokok perkara.
“Jika pengadilan menyatakan dakwaan KPK terbukti, klien saya harus menjalani hukuman atau jika tidak terbukti maka klien saya akan dinyatakan bersih,” ungkapnya.
Untuk diketahui, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima suap terkait proyek-proyek di Provinsi Jambi, bersama dengan Plt Kadis PUPR Provinsi Jambi, Arfan.
Keduanya disangkaakan melanggarkan Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah UU Nomor 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP. (hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: