Pengedar Sabu Asal Sumsel Diterjang Timah Panas BNNK Batanghari

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Irjan (47), warga RT 12, Kelurahan Bale Agung, Kabupaten Sekayu Muba, Sumsel, harus meringis kesakitan. Pasalnya, dia terpaksa ditembak petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari karena terlibat peredaran sabu.
Kepala BNNK Batanghari Zuhairi mengatakan, bahwa penangkapan terhadap Irjan terjadi pada Rabu (17/10/2018). Saat itu, pihaknya mencium adanya praktek transaksi sabu di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, sekitar pukul 13.00 WIB.
“Dari informasi yang kita terima, Irjan membawa 7 gram sabu dan berniat mengedarkannya.” katanya.
Lanjutnya, berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung terjun ke lokasi dan berusaha memantau gerak-gerik tersangka hingga akhirnya bisa diamankan.
“Saat kita amankan, Irjan berusaha kabur dan melawan petugas. Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dia akhirnya kita lumpuhkan dengan timah panas tepat di kaki kakan,” tegasnya.
Lebih jauh dikatakan, selain berhasil mengamankan Irjan, pihaknya juga berhasil mendapati barang bukti sabu seberat 7 gram dan uang tunai Rp 4,1 juta.
“Kita juga mengamankan 2 unit Hp beserta motor Honda Mega Pro,” ucapnya.
“Selanjutnya tersangka kita bawa ke rumah sakit untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di kakinya. Kemudian, Irjan kita giring ke kantor BNNK untuk pengembangan lebih lanjut.” tandasnya.(riz/den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: