Pengurus RAPI Tanjab Barat, Resmi Dilantik

0
RAPI Tanjabbar
Pengurus RAPI Tanjab Barat, Resmi Dilantik. (Rolies/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanjab Barat, resmi dilantik pada Sabtu (14/4/2018) lalu. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Daerah Provinsi Jambi Ritas Mairiyanto. Fazli Firdaus, resmi menjadi ketua RAPI wilayah 03 Tanjab Barat. Acara pelantikan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir Sakib.
Dalam sambutannya, Ritas mengharapkan, agar para anggota RAPI  terus menjaga komunikasi yg baik. Selain itu juga bisa menjaga etika kepada masyarakat maupun pemerintah.
“Pengurus RAPI Tanjab Barat juga diharapkan turut serta dalam membantu mensukeskan program dan kegiatan pemerintah,” ujarnya.
Sementara itu, Sazli Firdaus, dalam sambutannya menyatakan, bersama pengurus yang baru dilantik, pihaknya akan berusaha untuk ada di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, pihaknya juga pasti akan mendukung segala program pembangunan pemerintah.
“Saya juga berharap agar nantinya RAPI mampu berkembang lebih luas,” sebutnya.
Wakil Bupati Tanjab Barat, Amir sakib, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pengurus RAPI. Terutama kepada pengurus yang baru dilantik. Dikatakannya, komunitas RAPI ini cukup membantu pemerintah kabupaten Tanjab Barat. Terbaru, pada kegiatan Muhibah Maritim, peran RAPI  sangat penting sekali.
“RAPI sangat membantu sekali saat pelaksanaan kegiatan Muhibah Maritim kemarin,” sebutnya.
Selain itu, Wabup juga menyatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan RAPI. Karena itu, beliau juga mengharapkan kepada RAPI, untuk bisa berkoordinasi dengan SKPD terkait.
Untuk diketahui, pengurus RAPI yang baru dilantik ini, akan menjadi pengurus selama periode 2018 -2022. RAPI sendiri, merupakan organisasi komunikasi radio antar penduduk yang diakui dan disahkan oleh pemerintah Republik Indonesia, sebagai satu-satunya wadah resmi bagi pemilik izin komunikasi radio antar penduduk (IKRAP).
Selain itu, RAPI juga merupakan wadah pembinaan bagi pengguna radio dua arah yang legal. Sehingga keberadaannya, dapat membantu
pemerintah khususnya dalam upaya penertiban penggunaan frekuensi
sesuai undang undang telekomunikasi no 36 tahun 2003. (iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: