Penyeberangan di Pelabuhan Roro Dihentikan

0
SERUJAMBI.COM, Kualatungkal – Bagi masyarakat Provinsi Jambi yang ingin pergi menuju Dabo Singkep atau Batam melalui pelabuhan Roro, tampaknya harus mengurungkan niatnya. Pasalnya, pelabuhan Roro berhenti beroperasi.
Hal ini terjadi, lantaran mulai tanggal 10 Juli, KM Sembilang berhenti beroperasi. Kapal tersebut harus menjalani perbaikan. Beroperasinya KM Sembilang pun belum diketahui kapan akan dimulai lagi.
Aswat, Kasub TU Pelabuhan Roro Kualatungkal, ketika dikonfirmasi membenarkan berhentinya KM Sembilang beroperasi. Menurutnya, pihak management perusahaan menyatakan kalau KM Sembilang harus di docking. Sehingga tidak diketahui harus berapa lama KM Sembilang Berhenti berlayar.
“Tidak tahu sampai berapa lama. Kalau tahun lalu bisa sampai tiga Minggu, tapi untuk yang sekarang kita tidak bisa memastikan,” jelasnya.
Keadaan tersebut diperparah dengan tidak adanya pengganti KM Sembilang. Sehingga penyeberangan di pelabuhan Roro dipastikan lumpuh. Tak ada kegiatan penyeberangan yang bisa dilakukan. Pihak dishub pun hanya bisa pasrah.
“Pihak perusahaan tidak menyediakan kapal pengganti sementara. Jadi untuk sementara tidak ada rute keberangkatan penumpang dan barang di pelabuhan ini,” jelasnya. (Iis)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: