Perampok Uang Karyawan PT Patel Tranding Dibekuk 

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM, Jambi – Polisi Daerah (Polda) Jambi, melalui Polsek Kumpeh Ulu melakukan penangkapan terhadap, Erwanto, yang merupakan Dapat Pencarian Orang (DPO) dalam kasus tidak pidana pencurian dan kekerasan pada 28 April 2017 lalu. Penangkapan tersebut dilakukan kemarin, Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.
Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang dilakukan korban, Sulaiman Sitompul dengan nomor : LP / B – 48 / IV / 2017 / SPKT yang tertanggal  28 April 2017 lalu,” ungkap Kabid.
Berdasarkan laporan tersebut, tim unit reskrim melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku. Dari hasil pencarian panjang, akhirnya keberadaan kedua pelaku berhasil terungkap dan akhirnya polisi pun menangkap kedua DPO tersebut.
Setelah tertangkap, kepada polisi pelaku mengakui perbuatannya. Mereka mengaku telah merencankan perampokan tersebut. “Tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan perampokan terhadap bersama dengan rekan-rekannya demgan direncanakan,” kata Kabid Humas Polda Jambi.
Kuswahyudi juga mengungkapkan, dari penangkapan tersangka  Erwanto alias Iwan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya  berupa 1 unit sepeda motor yang diduga digunakan tersangka sebagai sarana melakukan perampokan.
“Tersangka diancam dengan hukuman kurungan maksimal 15 tahun penjara, Sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana,” tutupnya
Untuk diketahui, pelaku melakukan perampokan terhadap Sulaiman, pegawai PT Patel Tranding pada april tahun lalu. Saat itu korban baru saja pulang dari Bank Mandiri Jambi, dengan membawa uang sebesar Rp 106 Juta. Uang tersebut rencananya akan dibawa korban ke perusahaan tempat ia bekerja yakni di Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Mauro Jambi.
Namun pada saat pelapor dalam perjalanan tepatnya  berada di dekat perumahan Villa Mutiara Desa Kasang Pudak diberhentikan dua orang yang tak dikenal. Kedua orang tersebut langsung menodongkan senjata api kepada, Sulaiman, untuk menyerahkan uang yang dibawanya tersebut. Selanjutnya, Sulaiman menyerahkan uang dan ponsel yang dia miliki kepada dua orang tersebut hal itu dikarenakan ketakutan.
Sementara itu, motor Honda beat yang iya gunakan dalam membawa uang tersebut tidak diminta oleh dua orang pencuri tersebut. Bermodalkan motor hitamnya tersebut, Sulaiman langsung melaporkan kasus tersebut ke Poske Kumpeh ulu.
“Pelaku tersebut setelah merasa aman, langsung melakukan laporan kepihak yang berwajib,” ungkap Kabid Humas Tersebut. (eks)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: