Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekda:  Kendalikan Sampah Plastik

0
SERUJAMBI.COM, Sengeti – Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kabupaten Muarojambi 2018, yang diadakan dilapangan Aksodano, Kecamatan Sekernan, Muarojambi. Pada Selasa (31/7/2018).
Dalam acara tersebut di hadiri Sekda Muarojambi, Fadhil Arief, serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Firmansyah dan Ketua DPRD Muarojambi, Salma Mahir hingga para OPD.
Dalam kata sambutannya Fadhil Arief mengatakan, mengucapkan terimakasi atas upaya masyarakat dari berbagai kalangan menjaga lingkungan hidup. Dimana negara Indonesia sedang menghadapi peningkatan aktiitas kebtuhan manusia.
“Sebagai perwujudan bersama semua pihak akan bahayanya sampah plastik, Pemerintah mengajak masyarakat dalam mengurangi sampah, mengelolah sampah, mendaur ulang sampah,” ujarnya.
Dilanjutnya, dalam mengatasi permaslahan sampah plastik, diperlukan kebijakan dan strategi yang tepat, seperti sinergi antara lingkungan hidup, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas sosial, dengan tujuan akhir melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan.
“Dalam pengelolaan sampah plastik berkelanjutan, terdapat prinsip utama yang harus diterapkan, yaitu dengan cara kemasan dengan mengurai kemasan dengan cara atau wadah sekali pakai, agar dapat didaur ulang,” pungkasnya.(don)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: