Persebaya Tekuk PSIS di Laga Terakhir Liga 1 2018

0
Pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo, melepaskan umpan ke rekan setimnya. (Suara.com/Dimas Angga P) (Ist)
Pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo, melepaskan umpan ke rekan setimnya. (Suara.com/Dimas Angga P) (Ist)
SERUJAMBI.COM – Persebaya Surabaya meraih kemenangan di pekan terakhir musim Liga 2018. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (8/12/2018), Persebaya memetik kemenangan tipis 1-0.

BACA JUGA : Geger! Siswa SLB Ditemukan Warga Tewas Telanjang di Semak-semak

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-56 melalui tendangan keras menyusur tanah dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan bola muntah sepakan Rendy Irwan yang masih bisa diblok kiper Joko Ribowo.
Sejak wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniupkan peluit babak pertama, Persebaya mengambil inisiatif menyerang dan bertekad mencetak gol di menit-menit awal.
Masih lima menit berjalan, striker “Bajul Ijo”, David Da Silva nyaris menambah koleksi golnya, tapi tendangannya ke gawang yang sudah ditinggal kiper PSIS masih melebar.
Begitu juga serangan-serangan melalui kedua sayap Persebaya yang dimotori Irfan Jaya di kanan dan Oktafianus Fernando di kiri, berkali-kali upaya keduanya gagal menggetarkan jala PSIS.
Hingga 45 menit babak pertama, Persebaya secara statistik memiliki delapan tendangan mengarah ke gawang, sedangkan tamunya hanya memiliki sekali peluang yang menuju gawang Miswar Saputra.
Di awal babak kedua, permainan anak asuh Djadjang Nurdjaman tersebut tidak jauh berbeda, yakni mengambil inisiatif menyerang dan mengurung pertahanan tim berjuluk “Laskar Mahesa Jenar” itu.
Hasilnya, sebelas menit babak kedua berjalan, gelandang serang Persebaya Fandi Eko Utomo membuat 50 ribu suporter di stadion bersorak-sorai setelah menggetarkan jala Joko Ribowo.
Diawali umpan terobosan Irfan Jaya ke dalam kotak penalti PSIS, Rendy Irwan yang dikawal ketat mampu menyepak keras bola mengarah ke gawang yang masih diblok kiper, tapi bola pantul malah mengarah ke Fandi Eko Utomo yang berdiri bebas di mulut gawang.
Tanpa dikontrol, putra legenda hidup Persebaya Yusuf Ekodono tersebut menendang keras ke tiang jauh yang gagal dihalau kiper meski sudah berusaha menjangkau bola.
Usai gol tersebut, Persebaya tak mengendorkan serangan, bahkan berkali-kali David Da Silva yang sangat berambisi mencetak gol di laga terakhirnya kali ini tetap gagal menyarangkan “si kulit bundar”.
PSIS Semarang nyaris tanpa peluang, hanya sekali kiper Miswar Saputra menangkap bola hasil tendangan bebas Bruno Silva dari depan kotak penalti Persebaya.
Gol tunggal Fandi Eko Utomo menjadikan Persebaya untuk sementara berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 50 poin hasil 14 kemenangan, delapan imbang dan 12 menderita kekalahan.

BACA JUGA : Diterjang Banjir, Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor

Sementara itu, PSIS Semarang tetap berada di peringkat sembilan dengan capaian 46 poin hasil 13 kali menang, tujuh seri dan 14 kali menelahan kekalahan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: