Persija Curi Satu Poin di Vietnam

0
SERUJAMBI.COM – Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin dari pertandingan kontra tim asal Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa, yang berakhir dengan skor 0-0 dan berlangsung di Stadion Vinh, Vietnam.

Dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Selasa, pada pertandingan tersebut, SLNA bermain dengan sepuluh orang selama lebih dari 30 menit setelah gelandangnya Ho Sy Sam dikartu merah oleh wasit di menit ke-61 babak kedua.

Namun, kelebihan jumlah pemain tersebut tidak bisa dimanfaatkan Persija yang menurunkan para penyerang terbaiknya yakni Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Addison Alves de Oliveira.

Di lini belakang, Persija tampil tanpa bek tengah andalannya yaitu Jaimerson da Silva yang disanksi larangan bertanding setelah mendapatkan kartu merah langsung di laga kedua mereka di Grup H melawan Tampines Rovers.

Untuk menggantikan Jaimerson, Persija Stefano “Teco” Cugurra menurunkan bek berusia 24 tahun Vava Mario Yagalo.

Hasilnya, meski beberapa kali mendapatkan peluang melalui para pemainnya di lini serang yang dipimpin pesepak bola asal Nigeria Michael Olaha, SLNA gagal memaksimalkannya menjadi gol berkat kesigapan para bek Persija yang didukung sang gelandang bertahan Rohit Chand. Skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di paruh kedua, Persija beranjak bangkit. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu semakin berani menginisiasi serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan Riko Simanjuntak di sayap kanan.

Pada menit ke-61, skema itu berbuah kartu merah untuk SLNA. Riko yang berlari dari tengah lapangan dengan sengaja diganggu oleh gelandang SLNA Ho Sy Sam.

Wasit asal Turkmenistan Kurbanov Charymurat tanpa ragu memberikan kartu kuning kepada Ho Sy Sam, yang menjadi kartu kuning keduanya di laga itu.

Melihat lawannya bermain dengan 10 orang, Persija terus berupaya memberikan tekanan untuk mendapatkan gol tandang. Marko Simic sempat memperoleh peluang di menit ke-74, tetapi tendangannya melebar.

Setelah itu, tak ada kesempatan berbahaya lain dari kedua tim dan pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Kedudukan imbang ini membuat Persija untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen Grup H dengan empat poin hasil satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Mereka menggeser posisi tim dari Malaysia Johor Darul Ta’zim yang baru menjalani pertandingan ketiganya pada Selasa pukul 18.30 WIB.

Adapun SLNA masih kokoh di puncak klasemen Grup H dengan tujuh poin hasil dua kemenangan dan satu seri.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: