Pjs Bupati Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi 2019

0
Pjs Bupati Merangin H Husairi
Pjs Bupati Merangin H Husairi saat menghadiri Musrenbang
SERUJAMBI.COM, Bangko – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi, Kamis (5/4/2018) menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan daerah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Jambi 2019.
Acara yang berlangsung di Abadi Convention Center itu, dibuka Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi Wagub H Fahrori Umar. ‘’Musrenbang tingkat Provinsi Jambi ini sangat penting, guna menindak lanjuti Musrenbang tingkat kabupaten,’’ujar H Husairi.
Diakui Pjs Bupati, Musrenbang selama ini belum dapat secara optimal memobilitasi seluruh potensi sumber daya yang tersedia, dimana terdapat titik kritis dalam tahapan perencanaan pembangunan.
Hal itu lanjut H Husairi yang teridentifikasi dan terkait langsung dengan kualitas penyelenggaraan Musrenbang. ‘’Penajaman tujuan dan sasaran yang dicapai harus jelas, rencana yang dicapai juga harus jelas,’’terang Pjs Bupati.
Selain itu sambung H Husairi, sasaran yang terukur dan dapat dicapai dalam target waktu tertentu. Selama ini tegas mantan tim bola Kota Jambi ini, masih terdapat duplikasi program kegiatan dengan tujuan dan sasaran yang sulit diukur keberhasilnnya.
Disamping itu, kejelasan arahan dari Pemerintah Pusat harus diperhatikan. Begitu juga dengan sinergi nasional diharapkan dapat lebih konsisten, memiliki kepastian dan tidak lagi bersifat normatif.
Musrenbang tersebut selain dihadiri bupati/walikota se-Provinsi Jambi, juga dihadiri pejabat Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PUPR. Musrenbag diakhiri diskusi dan tanggapan umum oleh Gubernur dan kementerian terkait.(usa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: