Polisi Bangka Barat Ringkus Dua Pengguna Narkoba

0
SERUJAMBI.COM – Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meringkus dua orang pelaku penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif (narkoba) jenis sabu-sabu.

“Dua pelaku terdiri dari satu orang pengguna berinisial Mu (30) dan pengedar berinisial Gu (45) ditangkap di dua lokasi berbeda,” kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Satuan Narkoba Iptu Ruben Isaak di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap dua orang pelaku merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat yang merasa resah terkait peredaran narkoba di daerah itu.

“Mendapatkan keluhan tersebut kami menindaklanjuti dengan penyelidikan dan pada Rabu sekitar pukul 21.30 WIB di Desa Rambat, Kecamatan Simpan berhasil meringkus pengguna sabu-sabu Mu (30) warga Penuguan, Pulau Rimba, Kabupaten Banyuasin, Sumsel,” kata dia.

Saat ditangkap personel Satnarkoba bersama Satpolair Polres Bangka Barat, pelaku menyimpan barang bukti berupa empat plastik bening berisi sabu-sabu sekitar 0,5 gram.

Pelaku dan batang bukti langsung ditahan, polisi juga menyita satu unit telepon seluler dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Dari penangkapan itu kemudian kasus dikembangkan dan polisi berhasil menangkap pengedar yang memasok barang ke pelaku Mu, berinisial Gu (45) warga Penuguan, Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Dari pelaku Gu kami temukan sebanyak dua paket sabu-sabu dan sembilan plastik klip kosong,” kata dia.

Para pelaku kemudian ditahan di Mapolres Bangka Barat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, sedangkan barang bukti disita.

Pelaku dijerat pasal 112 dan 124 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(fok/ant)


Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: