Polisi Tembak Betis Kiri Buronan Pencuri Sarang Walet

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Tidak pernah terpikir oleh Muhsin (21) warga Jalan Makalam, Rt 20, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi mendapat hadiah timah di betis kirinya. Muhsin ditangkap Kamis (1/11/2018) sekira pukul 13.00 WIB, setelah bersembunyi selama hampir 2 bulan karena terlibat pencurian sarang burung walet.
Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika Jumat 9 maret 2018 sekira pukul 01.00 WIB, tersangka berasama dua rekannya Lani (34) dan Fadlan (21) merencanakan perbuatannya dengan menginap di kamar 403, Hotel 99 .
Kemudian, melalui jendela kamar hotel, tersangka masuk ke ruko milik Jamal San (59) yang beralamat di Jalan Mr Assad, No 35, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. tersangka masuk dengan cara membokar tralis jendela ruko tersebut.
Selanjutnya, Lani dan Fadlan masuk ke dalam dan membongkar kunci gembok pintu ruko yang ada di lantai 3. Dengan bergegas ketiga pelaku mengambil seluruh walet yang ada di lantai 3, 4 dan 5. Karena usahanya telah berhasil, ketiga pelaku langsung keluar dari ruko dengan dijemput tersangka A R Iskandar (22)
Kapolsek Pasar, AKP Yumika mengatakan, tersangka ditangkap saat berada di kediamannya. Namun saat petugas hendak melakukan pengembangan, tersangka Muhsin mencoba kabur.
“Karena ingin kabur, anggota dengan sigap langsung memberikan tembakan di betis kiri kaki tersangka,” ujarnya.
Lanjutnya, saat ini tersangka berikut barang bukti 1 buah linggis, 1 besi runcing, 1 sendok scrap dan 1 tang potong telah diamankan di Mapolsekta Pasar Jambi. Dan, tersangka dijerat Pasal 363 ayat ke 4 dan ke 5 KUHP.
Untuk diketahui, ketiga tersangka lainnya Fadlan, Lani dan RA Iskandar telah berhasil ditangkap petugas pada Jumat 13 September 2018 lalu.(den)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: