Polres Batanghari Lidik Oknum PNS PUPR Makelar Honorer

0

SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Akhirnya, kasus pungutan liar yang dilakukan oknum PNS Dinas PUPR Kabupaten Batanghari terhadap 4 orang pegawai Damkar, dilirik Polres Batanghari. Bahkan, korps baju coklat sudah melakukan pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polres Batanghari AKP Dhadag Anindito saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya memang telah membidik kasus yang diduga merugikan empat Pegawai Tidak Tetap (PTT) Damkar Batanghari tersebut.

“Iya saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan,” singkatnya, kepada Serujambi.com, Kamis (13/9/2018).

Saat disinggung sudah berapa jauh pemeriksaan, Kasat mengatakan tunggu saja prosesnya.

Sekedar mengingatkan, kasus ini bermula ketika empat orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang bertugas di kantor cabang Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) di wilayah Kecamatan Mersam, mengaku telah ditipu. Pasalnya, setelah mereka menyetorkan uang puluhan juta rupiah ke oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) PUPR Batanghari, pekerjaan menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) tak kunjung datang.

Dari data yang diterima Serujambi.com, empat warga Mersam tersebut telah menyetorkan uang RP 20-30 juta. Sayangnya, hingga kini mereka masih bekerja di Damkar Batanghari sebagai Tenaga Kerja Sukarela (TKS).(riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: