Polres Gunung Kidul Intensifkan Razia Balapan Liar

0
SERUJAMBI.COM – Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan mengintensifkan razia terhadap balapan liar yang sering dilakukan di sejumlah lokasi di wilayah ini.
Kapolres Gunung Kidul AKBP Ahmad Fuady di Gunung Kidul, Minggu, mengatakan pihaknya banyak menerima laporan mengenai balapan liar di sejumlah luas jalan di Gunung Kidul.
“Masyarakat resah dengan adanya balap liar di jalanan. Kami akan intensifkan melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya balap liar,” katanya.
Ia mengatakan sejumlah titik yang dilaporkan sering adanya balap liar yakni di wilayah Kecamatan Playen dan Wonosari.
“Di beberapa titik ruas jalan menjadi langganan untuk balap liar, kami berupaya mencegah itu,” katanya.
Ahmad mengatakan salah satunya adalah upaya sosialisasi kepada masyarakat, terutama orang tua yang memiliki anak remaja untuk diawasi. Orang tua harus mengetahui di mana anaknya saat keluar malam, karena hal itulah salah satu pemicu melakukan tindakan kriminalitas.
“Misalnya mempunyai sepeda motor, tetapi kenalpotnya diganti, orang tua harus mengingatkan agar mengembalikan standar,” katanya.
Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Mega Tetuko menambahkan pihaknya terus melakukan razia dan sosialisasi terkait tertib berkendara. Masyarakat diimbau untuk tetap menggunakan kendaraan dengan kelengkapan standar.
“Kami akan melakukan sosialisasi terkait tertib lalu lintas,” katanya.(fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: