Polresta Surakarta Musnahkan Ribuan Liter Miras

0
Ilustrasi. Foto: Istimewa
SERUJAMBI.COM – Kepolisian Resor Kota Surakarta memusnahkan sejumlah barang bukti termasuk ribuan liter minuman keras hasil operasi cipta kondisi penyakit masyarakat selama Ramadhan dalam gelar pasukan Operasi Pekat Candi 2018 di halaman Plaza Manahan Solo, Rabu.
Pada gelar pasukan Operasi Pekat Candi 2018 yang dipimpin oleh Kepala Polresta Surakarta Kombe Pol Ribut Hari Wibowo dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, para pejabat Muspida Kota Surakarta dan diikuti seribuan peserta baik dari anggota Polri, TNI, komponen terkait sepert Pemkot, Ormas dan Satgas.
Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo pemusnahkan sejumlah barang bukti tersebut hasil operasi dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan, dan hasilnya dimusnahkan secara bersama-sama dengan instansi terkait. “Barang bukti yang dimusnahkan antara lain 1.251, liter ciu, 354 botol minuman keras yang memabukan. 50 liter jamu oplosan, 252,5 gram sabu-sabu, dan 8 butir enex,” kata Kapolres usai gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018.
Kapolres mengatakan menyambut Lebaran untuk Kota Surakarta sudah disiapkan pengamanan secara maksimal melibatkan unsur Polri dibantu anggota TNI dan seluruh stakeholder terkait termasuk elemen Pemkot Surakarta, Ormas, seluruh komponen masyarakat dalam mengamankan wilayah.
Selain itu, Kapolres menjelaskan Polresta Surakarta untuk Pos Pengamanan (Pospam) ada empat titik, dan satu pos pelayanan terpadu di Bentang Vastenburg Jalan Jenderal Sudirman.
“Kami yang terlibat dalam pengamanan Kota Solo selama liburan Lebaran sebanyak 1.100 personel baik dari Polri, TNI, dan komponen terkait,” kata Kapolres.
Namun, pihaknya masih dibantu oleh Satuan Tugas, Ormas, dan elemen lainnya, sehingga diharapkan pengamanan bisa lebih maksimal.
Selain itu, Polresta Surakarta juga telah menyiapkan pasukan khusus dari Satuan Lalu Lintas sebagai tim pengurai jika terjadi kemacetan arus lalu lintas.
Seanjutnya, menempatkan anggota di daerah titik-titik potensi kemacetan seperti di kawasan Pasar Nongko, Palang Joglo dan Purwosari serta pusat pembelanjaan seperti mall di Solo.
Kendati demikian, Kapolres mengimbau masyarakat Kota Surakarta dan para pemudik untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kenyaman Kota Solo. (fok/ant)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: