Prabowo: Semoga Korban Lion Air Ditempatkan di Tempat yang Mulia

0
Prabowo Subianto
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto
SERUJAMBI.COM – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan bela sungkawa atas jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta – Pangkal Pinang. Pesawat itu hilang kontak hingga akhirnya ditemukan jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi.

BACA JUGA : Potongan Tubuh Manusia Terhampar di Lokasi Lion Air Jatuh

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian mendoakan pada seluruh korban meninggal dunia dapat termpat terbaik disisi-nya.
“Innalillaahi wa’innailaihiraaji’un. Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Semoga saudara-saudari kita yang menjadi korban ditempatkan di tempat yang mulia oleh Allah SWT,” tulis Prabowo dalam akun Facebook resminya pada Senin (29/10/2018).
Selain itu Prabowo berharap pada keluarga korban Pesawat yang mengangkut 189 penumpang itu bisa diberikan ketabahan.
“Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan. Aamiin YRA,” pungkasnya.
Pesawat type B737-8 Max dengan nomor penerbangan JT 610 milik operator Lion Air terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang. Pesawat dengan nomor registrasi PK-LQP dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E.
Pesawat Lion Air JT 610 berangkat dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB, dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada pukul 07.10 WIB.
Hingga kini proses evakuasi pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, masih terus dilakukan. Cuaca di perairan Karawang cukup baik, hanya saja arus di perairan itu cukup deras.

BACA JUGA : Basarnas Klaim Sudah Temukan Kotak Hitam Lion Air

Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Nugroho Budi Wiryanto. Nugroho mengatakan, kondisi terkini di lokasi evakuasi cuaca mendung menyelimuti sekitar perairan Karawang. Sehingga, arus di perairan itu menjadi cukup kencang.
Pada proses evakuasi, tim SAR dibantu oleh TNI dan Polri sedang melakukan penyisiran di atas permukaan perairan Karawang. Dari atas permukaan, petugas menemukan sejumlah barang milik para korban pesawat, yakni KTP, paspor, SIM, KTA, BPJS maupun buku tabungan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: