Prediksi KAI, Puncak Arus Libur Natal dan Tahun Baru Pada 22-23 Desember

0
Ilustrasi para calon penumpang kereta mulai memadati Stasiun Gambir, Jakarta.
Ilustrasi para calon penumpang kereta mulai memadati Stasiun Gambir, Jakarta.
SERUJAMBI.COM – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi I (KAI Daop I) memperkirakan puncak arus penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) terjadi pada 22-23 Desember.

BACA JUGA : Raba dan Remas Payudara, Buruh ini Dibekuk Polisi Sungai Gelam

Puncak arus penumpang tersebut diprediksi terjadi di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.
Executive Vice President KAI Daop I, Dadan Rudiansyah mengatakan, biasanya puncak arus penumpang itu berjalan selama 7 hari. Hal ini sama dengan arus penumpang pada mudik lebaran.

“Jadi puncaknya selama 7 hari. Jadi full semua. Tempat duduk semua‎ full semua. Kita lihat puncaknya mungkin prediksinya antara tanggal 22-23 Desember. Pada tanggal itu hampir semua tiket habis terjual,” ujar Dadan dalam konferensi pers di Hotel Luminor, Jakarta Pusat, dilansir dari laman Suara.com (media partner Serujambi.com), Kamis (13/12/2018).
Dalam hal ini, Dadan sudah menyiapkan antisipasi terkait puncak arus penumpang tersebut. Diantaranya, sambung dia, penambahan kursi tunggu, penambahan kipas angin, penambahan pembatas antrian dan pengadaan troley.
“Terkait keamanan kami menyiapkan 1.062 personel keamanan intenal yang terdiri dari 239 personel Polsuska, 819 personel security, 4 personel Pabin & Babin,” imbuh dia.
Dadan menambahkan, pada libur Nataru 2019 jumlah penumpang kereta api yang berangkat dari Jakara diprediksi sebanyak 1,2 juta penumpang.

BACA JUGA : Proses Evakuasi Mobil Camat Jangkat Hampir 5 Jam

“Itu meningkat 5 persen dibandingkan libur Nataru tahun lalu,” pungkas dia. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: