Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Jepang di Piala Asia U-19 2018

0
SERUJAMBI.COM – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menghadapi ujian berat di babak perempat final Piala Asia U-19 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu (28/10/2018).
Menghadapi Jepang, Indonesia wajib menang jika ingin mewujudkan mimpi untuk pertama kalinya lolos ke ajang prestisius yakni Piala Dunia U-20 tahun depan yang akan berlangsung di Polandia.
Namun, ambisi Garuda Nusantara di prediksi tak akan mudah terwujud. Pasalnya, Jepang merupakan juara bertahan Piala Asia U-19 2017.
Tim asuhan Indra Sjafri lolos ke perempat final setelah menempati runner-up grup A. Dari tiga pertandingan yang dijalani, Indonesia berhasil memenangkan dua laga yakni menghadapi Cina Tapiei dan Uni Emirat Arab (UEA).
Secara statistik, Indonesia harus mengkhawatirkan sisi pertahanan. Dari tiga laga yang dijalani, gawang Muhammad Riyandi sudah kebobolan tujuh gol, sementara Indonesia sendiri berhasil memasukan sembilan gol.
Di sisi lain, Jepang tampil superior dengan lolos sebagai juara Grup B. Tim Samurai Biru baru kebobolan tiga gol dan menyarangkan 13 gol dari tiga laga yang dijalani.
Melihat catatan tersebut, Jepang tentunya akan sangat diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Apalagi, pada laga uji coba Maret lalu, Tim asuhan Masanaga Kageyama sempat menekuk Indonesia 1-4 di GBK.
Namun, Indra Sjafri selaku pelatih mengaku menolak terbeban. Dirinya tak ingin membawa kegagalan masa lalu pada pertandingan hidup mati ini.
Mantan pelatih Bali United itu menegaskan timnya akan berjuang sekuat tenaga. Apalagi pertandingan perempat final menghadapi Jepang digelar tepat dengan hari peringatan Sumpah Pemuda.
“Saya setiap hari selalu mengajak aura positif. Jangan masa lalu mulu, kita akan berjuang dan hasil tidak tahu,” kata Indra dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (27/10/2018).
“Pertandingan besok (hari ini) jadi motivasi karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Yang dulu berperang lawan penjajah, sekarang kami akan berperang melawan ketertinggalan dalam sepak bola.”
Pada pertandingan kali ini, Indra Sjafri sepertinya akan menurunkan formasi sedikit berbeda dengan saat menang 1-0 menghadapi UEA. Hukuman akumulasi kartu yang diterima kapten tim, Nur Hidayat dan cideranya ‘wonder kid’ Egi Maulana Vikri membuat pelatih 55 tahun itu memutar otak.
“Saya orang yang tidak mengidolakan atau menjaga satu pemain (lawan), ya. Sama (halnya) kaya saya yang mengandalkan semua pemain untuk mencapai kemenangan,” pungkas Pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: