Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Harkonas di Babel

0
Presiden Jokowi. (ist)
SERUJAMBI.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menghadiri peringatan Hari Konsumen Nasional, sekaligus menyerahkan sertifikat tanah dan Kartu Indonesia Pintar kepada masyarakat di provinsi itu.

“Kita telah membentuk tim penyambutan kedatangan Presiden Jokowi untuk menghadiri Harkonas di daerah ini,” kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan pada peringatan Harkonas 20 April 2018, Presiden Jokowi akan menhadiri pasar murah dan menyerahkan 5.000 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat kurang mampu dan 5.000 KIP kepada siswa SD, SLTP dan SMA/SMK kurang mampu di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah serta Kota Pangkalpinang.

“Saat ini kita sedang menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi,” katanya.

Selain itu, Pemprov Kepulauan Babel juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan menyurati Disperindag se-Indonesia untuk bisa menghadiri Harkonas di daerah ini.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak berwajib terkait izin acara dan pengamanan. Semua ini merupakan langkah yang telah dilakukan pemerintah provinsi,” katanya.

Menurut dia pada kegiatan Harkonas ini, pemerintah provinsi juga melibatkan penyelenggara pelayanan publik dan swasta.

“Sejumlah pihak tersebut diminta menginformasikan acara Harkonas dan publikasi ini akan dilakukan melalui website pemerintah daerah, agar masyarakat mengetahui dan ikut berperan dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi,” katanya.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: