Progres Perpanjangan ‘Runway’ Bandara Sultan Thaha Jambi Capai 40 Persen

0
Bandara-STS-Jambi-Dilihat-Dari-Udara
Landasan Bandara Jambi. (ist)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pengerjaan perpanjangan runway atau landasan pacu Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi mencapai 40 persen hingga Desember 2018 ini.
BACA JUGA: Ini Respon Cepat Dishub Tanggapi Laporan Masyarakat Soal Angkutan Batubara
“On progres pengerjaan sudah 40 persen untuk perpanjangan ‘runway’. Insya Allah pengerjaan ini bisa selesai sesuai target,” kata Kepala Seksi Perhubungan Udara Dishub Jambi Nurasikin Jarahap, ST, Sabtu (8/12/2018).
Nurasikin mengatakan, penambahan panjang landasan mencapai 400 meter dengan estimasi pengerjaan perpanjangan runway selesai pada tahun 2020.
“Sekarang panjang Runway adalah 2.220 Meter, tahun 2020 nanti menjadi 2.620 Meter,” jelasnya
Ditambahkannya, sejauh ini pengerjaan perpanjangan landasan ini lancar, ia berharap dapat selesai sesuai target sehingga dapat dioperasikan pada 2020.
Sebelumnya, Kepala Dinas perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, dengan adanya pengembangan Bandara Jambi, maka akses perhubungan udara dari dan ke Jambi akan menjadi maksimal.
Sehingga dapat meningkatkan jumlah penerbangan serta mampu melayani masyarakat terhadap kebutuhan angkutan udara lebih banyak lagi.
“Kita tentu saja bersyukur dengan adanya rencana pengembangan Bandara Jambi ini,” singkat Varial.
Rencana pengembangan Bandara Sultan Thaha ini juga diapresiasi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M Dianto.
Dia mengemukakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung penuh upaya pengembangan Bandara Sultan Thaha Jambi karena diyakini akan memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat.
Dianto bahkan memimpin Rapat Pemaparan Pengembangan Bandara Sultan Thaha, oleh pihak Angkasa Pura II yang disampaikan Executive General Manejer (EGM) Bandara STS Jambi Yogi Prastyo Swandi, kepada Pemrov Jambi, bertempat ruang rapat Administrasi Bandara Sultan Thaha.
BACA JUGA: Dishub: Rambu Jam Operasional Tekan Jumlah Pelanggaran
Dikatakan Sekda, berdasarkan hasil master plan pengembangan bandara oleh pihak AP II, akan ada perpanjangan runway eksisting dari 2.220 x 45 m ditambah 390×45 menjadi 2610 x 45 m dan ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang. (lim)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: