Proyek Pemukiman Kumuh dari APBN di Kota Jambi Senilai Rp 8,6 Milyar Terkesan Asal Jadi

0
SERUJAMBI.COM – Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan di Kota Jambi yang didanai dari APBN tahun 2018 senilai Rp9,6 Milyar dengan HPS Rp8,6 Milyar, diduga dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pemenang tender PT Yunaco Eramandiri.
Dilansir dari laman Inilahjambi.com (media partner Serujambi.com), Proyek yang berlokasi di RT 33 dan 29 Kelurahan Tanjungpinang, Kota Jambi ini berada di bawah tanggung jawab Satuan Kerja (Satker) PKP Bidang Permukiman, Dinas PU PERA Provinsi Jambi.
Ketua RT 33 Kelurahan Tanjungpinang, Kota Jambi, Aber Hasibuan (58), mengatakan, sejak proyek ini dikerjakan tidak ada lagi komunikasi dirinya dengan penanggung jawab proyek, sehingga dirinya tidak tahu bagaimana sebenarnya standar pekerjaan ini.
“Ya, beginilah bemtuknya. Mereka kerjakan proyek sendiri. Kalau bentuknya silahkan lihat. Proyek yang sudah hampir jadi katanya dekat SD di RT 29,” kata Abel.
Menurut Abel, diawal pengerjaan, banyak tukang yang bekerja di proyek tersebut, tapi kini pekerjanya sudah tidak kelihatan.
“Informasinya sebagian besar pekerja sudah dipulangkan ke Jawa. Sekarang cuma sedikit tukangnya,” ujar Aber.
Sejumlah pekerjaan yang tengah digarap. Galian lubang dan material berserak. Tampak papan bekas cor digunakan kembali untuk coran selanjutnya. (fok)

 

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: