PSMS Medan Berhasil Amankan Tiga Poin Usai Kalahkan Persija di Kandang

0
SERUJAMBI.COM – PSMS Medan berhasil mewujudkan ambisinya dengan meraih poin penuh di kandang setelah mengalahkan tamunya Persija dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Teladan Medan, Jumat.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu, namun anak asuh Djadjang Nurdjaman ini berhasil membalikkan keadaan dan menyudahi laga yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut dengan kedudukan akhir 3-1.

PSMS yang menginginkan kemenangan pertama justru dikejutkan oleh gol tim tamu Persija yang tercipta pada menit 22 melalui tendangan keras Rohit Chand setelah memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas yang dilakukan Riko Simanjuntak.

Sementara gol untuk PSMS baru tercipta pada menit 41 gol lewat bunuh diri pemain Persija Marko Simic. Gol itu berawal ketika Suhandi mengambil tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan.

Tendangannya langsung mengarah ke mulut gawang Persija dan sebelum bola masuk ke jala Andritany Ardhiyasa, bola terlebih dahulu menyentuh kepala Marko Simic dan bola meluncur deras ke gawang Persija. Hasilnya membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Tuan rumah pada menit 43 berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 dan kali ini gol dipersembahkan pemain belakang Renaldo Lobo melalui sundulannya.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok yang dilakukan Firza Andika. Bola sontekan yang mengarah ke depan gawang Persija langsung disambut Renaldo Lobo melalui kepalanya dan arah bola tidak dapat diantisipasi kiper Persija. Kedudukan 2-1 untuk PSMS bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol dan tuan rumah lebih beruntung. Suhandi pada menit 53 mampu membawa timnya unggul 3-1 atas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Tertinggal dua gol membuat Persija lebih agresif. Bahkan pelatih Stefano Cugurra memasukkan Bambang Pamungkas untuk menggantikan Rohit Chand. Hanya saja, hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiupp wasit Prasetyo Hadi, kedudukan tetap 3-1 untuk PSMS Medan.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman usai laga mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada penonton yang sepanjang laga terus memberikan semangat kepada anak anak asuhnya.

“Terimakasih atas dukungan penonton. Kemenangan atas Persija ini tentunya sangat berharga bagi kami untuk menjalani liga,” katanya.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: