Puluhan Sopir Angkutan Umum dan Batu Bara Dites Urine oleh BNNK

0
SERUJAMBI.COM, Muarabulian – Puluhan sopir angkutan umum di hentikan mendadak oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, ketika melintas di Terminal Pasar. Setelah puluhan sopir ini dihentikan, mereka diminta untuk mengikuti serangkaian tes urine.
Menurut Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi, tes ini dilakukan untuk keselamatan baik para sopir maupun penumpang yang akan berkendara menjelang  mudik lebaran. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 16.00 wib sampai menjelang buka puasa.
“Selamat adalah hal yang paling terpenting, sehingga sopir harus harga mati tidak menggunakan narkoba. Maka kami dari BNNK Batanghari adakan tes urine untuk seluruh sopir yang membawa penumpang, ini dilakukan untuk keselamatan orang banyak,” kata Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi.
Dikatakannya pula, dari hasil tes urine tersebut, pihak BNNK Batanghari menemukan 3 orang terindikasi positif menggunakan zat adiktif metamine atau terindikasi menggunakan narkotika diduga jenis sabu. Pihak BNNK pun mengambil tindakan tegas dengan cara melakukan asessment terhadap sopir tersebut.
“Ya, mereka positif sementara akan kita asessement di BNNK Batanghari kita lihat sejauh apa kecanduannya, kalau parah ya kita inapkan,” tegasnya.
Salah satu sopir truk batu bara, Husni, usai melakukan tes urine, saat dikonfirmasi mengatakan, sangat mendukung kegiatan pihak BNNK.
“Ya tentu kita mendukung kegiatan ini, sehingga memberikan rasa aman baik bagi kita sopir maupun pengendara lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, Salah satu sopir yang terindikasi menggunakan narkotika jenis sabu,  Habil (21), warga Sarolangun, mengaku menggunakan sabu agar tidak mengantuk saat mengendarai truk batu bara.
“Makek seminggu yang lalu bang, belinyo di Sarolangun bang, beli paket 50 ribu bang. Sayo bawak puaso, biak mato kuat bawak mobil. Itu pun baru kali ni la makeknyo,” tutupnya.(riz)

Warning: mysqli_query(): (HY000/1030): Got error 28 from storage engine in /home/admin/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1924
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: