Pura-pura Jadi Pembeli, Polisi Temukan Sabu di Samping Lapangan Golf

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – NF (30), warga Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, mesti berurusan dengan polisi. Pasalnya, pria yang nyambi sebagai bandar narkoba tersebut ditangkap tim Satres Narkoba Polresta Jambi, setelah tertipu dengan polisi yang menyamar sebagai pembeli.
Informasinya, penangkapan terhadap pekerja swasta tersebut terjadi Senin (6/8/2018), sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi yang mengetahui kalau NF adalah bandar, mencoba memancing tersangka dengan berpura-pura hendak membeli. Setelah mendapatkan kontak NF, polisi lantas mengajak NF untuk bertemu.
NF yang tidak mengetahui kalau konsumennya adalah polisi kemudian menyepakati pertemuan tepatnya di sekitar lapangan golf, Pematang Sulur, Kota Jambi, sekitar pukul 19.30 WIB. Sayangnya, saat bertemu dan membekuk NF, petugas tidak menemukan barang bukti sabu yang diincar.
Tetapi, petugas terus mendesak NF. Hingga akhirnya, NF mengakui kalau menyimpan sabu di samping lapangan golf. Selanjutnya, petugas langsung menggiring tersangka ke Mapolresta Jambi berikut barang bukti.
Kapolresta Jambi Kombes Ahmad Fauzi melalui Kasat Narkoba Kompol Priyo, membenarkan penangkapan terhadap bandar sabu berinisial NF. Kata Kasat, saat melakukan penangkapan, polisi sempat kehilangan barang bukti karena tersangka tidak membawa sabu di badannya.
“Benar, anggota menyamar menjadi pembeli. Awalnya janjian kemudian bertemu dan langsung kita amankan,” katanya, Minggu (13/8/2018).
Kasat menambahkan, barang bukti sabu yang berhasil diamankan dari NF seberat 103,6 gram. “Dari tempat penyimpanannya ada dua paket sabu. Selain itu, kita juga mengamankan 1 unit Handphone Merk I-Chery warna hitam merah,” terangnya.
“Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2),  UU RI Nomor 35 thn 2009.” tandasnya.(den/7)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: