Putri Petani Diperkosa Sekelompok Orang, Polisi Jaga Keluarga Korban

0
Ilustrasi: korban perkosaan.
Ilustrasi: korban perkosaan.
SERUNESIA.COM – Seorang gadis yang diketahui putri petani, menjadi korban perkosaan sekelompok pria. Meski nyawanya berhasil diselamatkan, namun ia kini terpaksa menanggung malu akibat kejahatan seksual itu.
Laman Pakistantoday.com melaporkan, Hakim Ketua Pengadilan Tinggi Sindh (SHC) Keadilan Ahmed Ali Sheikh, pada Senin mengarahkan wakil inspektur jenderal (POLC) dari Polisi Mirpurkhas dan inspektur polisi (SP) Umerkot, untuk memberi keamanan kepada keluarga korban perkosaan.
Hakim Agung tertinggi provinsi tersebut telah menerima pemberitahuan suo moto dan memerintahkan hakim dan dewan distrik Mirpurkhas, DIG dan komisaris untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku dan menyampaikan laporan tersebut sebelumnya.
Pada sidang Senin, Umerkot SP Usman Ejaz Bajwa, mengajukan sebuah laporan dan menginformasikan pengadilan bahwa polisi telah memeriksa secara medis korban untuk memastikan fakta-fakta tersebut. Tes DNA dan laporan medis mengkonfirmasi bahwa dia memang diserang secara seksual.
Laporan tersebut mengatakan bahwa tertuduh ditangkap dan kasusnya diajukan di bawah Bagian 376 (hukuman untuk pemerkosaan) atas KUHP Pakistan di kantor polisi Nabisar. Sebelumnya, DIG telah membentuk sebuah komite yang dipimpin oleh SP Bajwa, terdiri dari Kunri SDPO Ghulam Mustufa Kachelo dan SHO Ashok Kumar untuk melakukan investigasi yang adil dan tidak memihak terhadap kasus tersebut.
Hakim meminta polisi memastikan keamanan keluarga perempuan, sementara pengadilan menunda persidangan.(nas/pt)
Loading Facebook Comments ...
loading...