Rabu Ini, Soal USBN SMP Akan Mulai Disalurkan 

0
UNBK
Ilustrasi UNBK
SERUJAMBI.COM,Muarabulian – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, akan segera melakukan distribusi Soal ujian sekolah berbasis nasional (USBN) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta. Soal-soal tersebut,  akan disalurkan ke masing-masing sekolah penyelengara.
Sesuai jadwal, penyaluran soal ujian i i akan dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  pada Rabu (11/4/2018). Soal nantinya akan diambil oleh sekolah masing-masing. Lembar ujian tersebut akan disimpan oleh sekolah hingga USBN pada tanggal (16/4/2018) mendatang.
Kabid Dikdas, Dinas PDK Batanghari, M Yanuar, melalui Kasi Kurikulum, Wasto, saat dikonfirmasi awak media membenarkan rencana distribusi  tersebut. Tapi dalam distribusi, pihak sekolah yang mengambil soal ke Dinas PDK.
” Iya soal ujian USBN akan segera kita salurkan besok, dan pihak sekolah akan mengambil sendiri di Dinas,” ujar Kasi Kurikulum Dinas PDK Batanghari Wasto kemarin (10/4/2018).
Dijelaskannya, ujian sekolah berbasis nasonal ini merupakan perubahan dari UAS. Namun secara teknisnya sama pelaksnaannya, hanya saja USBN soalnya dibuat oleh daerah 75 persen dan pusat 25 persen.
” Kalau dulu UAS soal dibuat 100 persen dari daerah, tapi kalau USBN ini 75 persen daerah dan 25 persen pusat,” ujarnya.
Lebih Lanjut dikatakannya, USBN sendiri akan diselenggarakan selama lima hari, dan satu hari akan diuji dua mata pelajaran. Untuk sistem pengawas seperti ujian sekolah sistem pengawas silang Guru sekolah masing-masing.
” Nilai USBN sendiri sangat  berperan terhadap nilai siswa dan mengukur kemampuan siswa. Nilai USBN sendiri bisa membantu nilai kelulusan siswa,” pungkasnya.(riz)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: