Rahasia Anda di WhatsApp Bakal Aman, Begini Cara Kerjanya!

0
WhatsApp. Foto: Suara.com
WhatsApp. Foto: Suara.com
SERUJAMBI.COM – Tidak sedikit berbagai rahasia dan informasi disampaikan melalui Whatsapp, dimana Anda kerap menyimpannya rapat-rapat agar tidak ada yang tahu. Sekarang aplikasi milik Facebook ini telah memutuskan untuk memastikan semua rahasia Anda aman dari mata-mata.

BACA JUGA : Usai Beli HP, Gadis Cantik Diperkosa dalam Kebun Sawit

Dilaporkan bahwa WhatsApp berencana menambahkan fitur yang akan menggunakan TouchID Apple dan FaceID untuk menghentikan orang yang mengakses pesan pribadi pengguna.
FaceID bekerja dengan memindai fitur cantik pemilik iPhone sementara TouchID membutuhkan sidik jari.
Biasanya, mekanisme keamanan ini digunakan untuk membuka kunci ponsel.
Tetapi WABetaInfo, situs web yang menggali melalui kode dalam versi beta Whatsapp untuk menemukan fitur tersembunyi, mengatakan keduanya akan segera digunakan untuk mengunci pesan pribadi.
Dikatakan bahwa akan segera ada opsi dalam pengaturan Whatsapp yang disebut TouchID.
Setelah ini diaktifkan, Anda harus membuktikan identitas Anda dengan memindai wajah atau sidik jari untuk membaca pesan.
“Saat Touch ID (atau ID Wajah) diaktifkan, WhatsApp menambahkan tingkat perlindungan utama ke aplikasi: untuk menggunakannya, setiap kali Anda membuka WhatsApp, otentikasi diperlukan,” tulisnya.

BACA JUGA : Main Korek Api Saat Isi BBM, Kios Minyak di Tungkal Terbakar

“Kami tidak tahu kapan fitur ini akan tersedia secara publik untuk semua orang, melihat bahwa ini masih dalam tahap alpha.”
Fitur FaceID akan hadir di iPhone X, XS, dan XR. Sedangkan setiap ponsel setelah iPhone 5S 2013, dilengkapi dengan fitur TouchID. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: