Reses SAH Lakukan Sunatan Gratis Bagi Masyarakat

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi terus melakukan berbagai program yang menyentuh kepentingan masyarakat seperti kegiatan khitanan massal gratis untuk keluarga kurang mampu (19/12). Bahkan kali ini kegiatan tersebut langsung menyasar Desa Kebun IX Kecamatan Sei Gelam Kabupaten Muaro Jambi.
BACA JUGA: Tim Prabowo Nilai Usul Jokowi Tanam Pete dan Jengkol Tidak Masuk Akal
Sutan Adil Hendra yang merupakan Anggota DPR RI dari Provinsi Jambi  ini mengatakan kegiatan tersebut bagian dari program kepedulian yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Partai Gerindra
Syafri, salah seorang orangtua peserta khitanan massal mengaku bersyukur. Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri.
“Hari Rabu dapat kabar ada sunatan massal, makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan si anak juga senang banget,” jelasnya .
Menurut pria yang bekerja serabutan ini, keluarganya sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya teriak minta disunat. “Ini rejeki juga, selain dapat sunat gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujar bapak dua anak ini.
SAH sendiri dalam pidatonya mengatakan, acara sunatan massal merupakan bentuk kepedulian dari Gerindra. “Kegiatan sunatan massal untuk anak-anak ini sudah rutin kita gelar sejak beberapa tahun lalu, kali ini kita menggandeng calon legislatif kita,” jelasnya.
Selain itu tokoh yang dikenal sebagai Bapak Beasiswa Jambi tersebut mengatakan acara tersebut bertujuan memmbantu keluarga kurang mampu. Terlebih, kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. “Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” paparnya.
BACA JUGA: TNI/Polri Siap Amankan Pemilu 2019 di Jambi
SAH pun berharap, program sunatan massal dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,” tandasnya. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: