Resmi Cerai, Ahok Dapat Hak Asuh Anak

0
Ilustrasi: Ahok-Veronica Tan cerai. Sumber: Liputan6.com
Ilustrasi: Ahok-Veronica Tan cerai. Sumber: Liputan6.com
SERUJAMBI.COM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan keseluruhan gugatan perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terhadap Veronica Tan, Rabu (4/4/2018).
Selain mengabulkan gugatan cerai, Majelis Hakim yang diketuai Sutaji menyerahkan hak asuh anak kedua dan ketiga, Yaitu Nathania Berniece Zhong dan Daud Albeener Purnama kepada Ahok.
“Menyatakan penggugat sebagai orang tua yang memunyai hak asuh untuk memelihara serta mendidik anak yang masih di bawah umur, yaitu Natania dan Daud selaku Wali Bapak,” kata Hakim Sutaji.
Namun, berhubung mantan Gubernur DKI Jakarta itu tengah menjalani masa hukuman penjara di Rutan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, maka ‎Natania dan Daud sementara dititipkan kepada Veronica.
Kelak, ketika Ahok telah keluar dari penjara, Natania dan Daud harus diserahkan kepada Ahok sebagai orangtua tunggal.
Sedangkan putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dianggap sudah dewasa dan bisa menentukan pilihan sendiri.
Sebelumnya Majelis Hakim telah mengabulkan gugatan cerai Ahok terhadap istrinya.
“Mengabulkan gugatan tergugat secara keseluruhan. Menyatakan perkawinan berdasarkan kutipan akta perkawinan nomor 323.279/I/1997 per tanggal 17 Desember 1997 diputus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya,” kata Sutaji.
Hakim mengatakan, tergugat dalam hal ini Veronica tidak pernah hadir walau pun telah dipanggil majelis hakim‎ secara sah dan patut.
Maka dari itu, hakim menghukum mantan istri Ahok itu dengan membebankan membayar biaya perkara.
“Menghukum tergugat untuk membayar perkara yang sampai saat ini Rp476 ribu,” ujar dia.
Sutaji juga memerintahkan panitera PN Jakarta Utara untuk menyerahkan salinan putusan perkara perceraian tersebut kepada kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta untuk mencatat dalam registrer yang berjalan.
Surat putusan juga bakal dikirimkan kepada Ahok dan Veronica. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: