Resmi! SBY Sepakat Usung Prabowo Subianto Jadi Capres

0
SERUJAMBI.COM – Partai Demokrat dan Partai Gerindra bersepakat berkoalisi untuk Pilpres 2019. Bahkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sempat menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.
Kesepakatan tersebut merupakan keputusan setelah SBY dan Prabowo bersamuh selama tiga jam di kediaman mantan komandan Kopassus tersebut, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).
“Kalau ditanya apakah masih ada diskusi Pak Prabowo calon presiden atau tidak, kami datang dengan satu pengertian Pak Prabowo adalah calon presiden kita,” kata SBY di kediaman Prabowo.
Berbeda dengan Prabowo yang mantap mengumumkan adanya kesepakatan koalisi, SBY enggan menjelaskan hal tersebut secara gamblang.
Untuk diketahui, pertemuan tersebut merupakan pertemuan balasan dari SBY yang sebelumnya dikunjungi Prabowo di rumahnya, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pekan lalu.
“Insya Allah, dengan izin Allah SWT, kami bisa dipertemukan untuk melakukan perbaikan dan perubahan lima tahun mendatang ke arah yang lebih baik,” katanya.
Sementara mengenai calon wakil presiden untuk Prabowo, SBY mengakui tak mau ikut campur. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai pemilihan cawapres kepada Prabowo.
“Saya sebagai pemimpin Partai Demokrat menyerahkan penuh kepada Pak Prabowo untuk mengambil keputusan, yang penting rakyat memberikan dukungan kuat,” pungkasnya. (fok/suara.com)
Loading Facebook Comments ...
loading...