Resmikan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya, Pangdam Irwan Berharap Prajurit Raider Tidak Arogan Tapi Rendah

0
SERUJAMBI.COM, Jambi — Akhirnya dalam suatu upacara yang berlangsung khidmat, Batalyon Inf 142/Ksatria Jaya berubah menjadi Batalyon Inf Raider 142/Ksatria Jaya.
Upacara validasi dan peresmian Yonif Raider 142/Ksatria Jaya Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya tersebut diresmikan langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan di lapangan Mayonif Raider 142/KJ di kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, Rabu (24/10/2018).
Menurut Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat.
“Saya berharap Yonif Raider 142/KJ yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran,” tegasnya dikutip dari Jambi.kabardaerah.com (media partner Serujambi.com).
Bagi Pangdam, perubahan status ini bukan hanya untuk membanggakan diri tapi menambah profesional dan untuk mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dari kemampuan tersebut.
“Bertugaslah secara profesional dan jangan menjadi prajurit arogan kepada masyarakat dan aparat negara lainnya. Bertugaslah dengan hati dan sopan santun dalam berinteraksi dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya,” harap Irwan.
Selanjutnya, dia meminta jajaran Yonif Raider 142/Ksatria Jaya agar segera beradaptasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat lainnya.
Dalam kegiatan tersebut, juga disaksikan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Dany Budiyanto, Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya Mayor Inf R Ikhsanudin serta anggota Polda Jambi dan tamu undangan lainnya. (esa/jkd)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: