Resmob Polda Sulsel Ringkus Pelaku Pencurian

0
Ilustrasi oknum tersangka. (ist)
SERUJAMBI.COM – Tim Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sering meresahkan masyarakat di dua daerah Makassar dan Kabupaten Gowa.

“Berdasarkan laporan-laporan polisi ini yang kemudian kita lakukan penyelidikan dan kita intai para pelakunya hingga akhirnya mereka semua diringkus,” ujar Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara di Makassar, Kamis.

Adapun pelaku pencurian dengan pemberatan yang diamankan yakni Andi Iswanto alias Andi (22), warga Kabupaten Gowa.

Dia menjelaskan, diamankannya pelaku Iswanto ini berawal dari laporan informan yang mengabarkan kepada anggota Resmob keberadaan pelaku di Jalan Pallantikang, Bungung Lompoa.

Anggota yang menerima kabar itu langsung bergegas untuk mencari keberadaan pelaku hingga akhirnya diringkus tanpa perlawanan di rumahnya kemudian di bawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi.

Hasil interogasi sementara, pelaku pernah beraksi di Jalan Baji Pangasseng dengan mengambil telepon genggam (HP) android merek Oppo berwarna putih, kemudian pernah mengambil tabung gas di tempat yang sama.

Selanjutnya, membobol rumah warga di Jalan Nuri pada awal Januari 2018 dengan mengambil android Asus Zenfone berwarna hitam, tabung gas tiga kilogram.

Beberapa saat kemudian, pelaku kembali beraksi dan memasuki rumah di Jalan Baji Pangasseng dan mengambil barang-barang elektronik serta rumah tangga lainnya.

“Pelaku dalam beraksi ini selalu dibantu oleh rekannya Subandi dan kini masih dalam pencarian anggota. Untuk sementara ini, masih Iswanto yang kita proses,” katanya.(fok/ant)

Loading Facebook Comments ...
loading...