Ribuan Massa Pendukung Iringi Fasha-Maulana

0
Ribuan massa pendukung Fasha-Maulana mengiringi ke KPU Kota Jambi
Ribuan massa pendukung Fasha-Maulana mengiringi ke KPU Kota Jambi. (Eddy Junaedi/Seru Jambi)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Ribuan massa pendukung mengiringi petahana Sy Fasha dan wakilnya Dr Maulana, mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) kandidat Walikota Jambi dan Wakil Walikota Jambi, ke Kantor KPU Kota Jambi pada Rabu (10/1/2018) malam.
Pasangan yang diusung 10 partai di DPRD kota Jambi dan 2 partai baru ini memulai start awal dari depan DPRD Kota Jambi.
Kemudian didampingi pimpinan parpol dan tim pemenangan serta ribuan massa pendukung, Fasha-Maulana berjalan kaki menuju KPU Kota Jambi.
Dari pantauan Seru Jambi, ada juga beberapa pendukung datang terliha mengabadikan moment ini dengan siaran live di media sosial masing-masing.
Rombongan Fasha-Maulana, tiba di KPU Kota Jambi sekitar pukul 20.20 WIB dan langsung mengikuti prosesi pendaftaran.
Dalam sambutannya, Fasha mengatakan permohonan maafnya, jika dalam proses dari awal hingga sampai pendaftaran ini, ada simpatisan dan pendukung baik dari masyarakat maupun partai pengusung yang melakukan hal-hal dan tidak dibenarkan oleh rambu-rambu yang berlaku.
“Intinya kami siap mengikuti aturan-aturan yang berlaku yang dibuat oleh penyelenggara, baik KPU maupun Panwaslu, kami ingin Pilkada berlangsung jujur dan bersih, sehingga siapapun yang dihasilkan oleh Pilkada ini sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujar Fasha.
“Juga tidak ingin masyarakat terpecah belah, dengan adanya Pilkada ini, kita ingin kondisi Kota Jambi tetap kondusif, dan ini menjadi tugas kita bersama,” imbuhnya.
Keinginan Fasha-Maulana, sambung Fasha, Pilkada berlangsung sukses dan berkualitas. Juga dari segi kuantitas ada peningkatan partisipasi pemilih.
“Jangan sampai terlalu kakunya kita masyarakat enggan untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS-TPS. “Ini menjadi tugas kita untuk membuat aturan-aturan yang tidak membuat masyarakat menjadi takut, ini kegiatan yang akan kita lakukan ke depan,” ujar Fasha.
Namun juga mengatakan, sebagai calon walikota dan wakil walikota banyak hal-hal yang tidak diketahui. Contohnya malam pendaftaran ini, dia tidak didampingi oleh istri tercinta Yuliana Fasha.
“Karena istri saya seorang PNS. Tadi malam saya dapat informasi PNS tidak boleh terlibat, istri saya PNS dosen. Padahal dia sudah strika bajunya dan dia kecewa, tapi apa boleh buat, akhirnya kami sepakati istri saya tinggal di rumah,”
Untuk itu Fasha meminta, Panwaslu untuk melakukan sosialisasi lebih gencar, bagaimana yang dimaksud tidak ngelike di medsos dan ASN tidak boleh berfoto. Karena, sampai tanggal 12 nanti masih berstatus walikota, dan masih menghadiri acara-acara kedinasan. “Jika ada ASN yang ingin berfoto, masak saya harus tutup muka. Jadi dalam waktu dekat saya selaku walikota akan mengundang Panwaslu, KPU dan Forkompinda untuk menyatukan persepsi, mana yang boleh dan mana yang tidak. Juga akan kita sosialisasikan,” jelas Fasha.
Pasangan Fasha-Maulana diusung oleh 10 partai yakni Demokrat, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PKS, PBB, PPP, PKPI dan Nasdem.
Adapun total dukungan dari 10 partai adalah 34 kursi dari 45 kursi di DPRD kota Jambi.
Ketua Tim Koalisi Partai Politik, Fasha-Maulana, Sertiansyah langsung menyampaikan maksud  untuk mendaftarkan Fasha-Maulana bersama 10 partai pengusung. “Kami sampaikan berkas untuk diterima dan diteliti KPU,” katanya.
Selanjutnya, KPU Kota Jambi yang disaksikan parpol pengusung, Panwas Kota Jambi langsung memeriksa berkas pencalonan.
Setelah diperiksa selama lebih 30 menit, akhirnya KPU menyatakan berkas pendaftaran Fasha-Maulana lengkap.
“Pengecekan sudah kita lakukan dan dokumen calon dinyatakan lengkap,” kata  Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi Jambi, Yatno.
Sementara, Direktur Utama Pemenangan Fasha-Maulana, H Rahman pihaknya telah menyiapkan rute longmarch Fasha-Maulana bersama ribuan massa pendukung dan tim koalisi .
“Rute sambil jalan kaki di depan DPRD Kota Jambi menuju KPU Kota Jambi,” katanya.
Juga dalam prosesinya, Fasha-Maulana juga diiringi beberapa kesenian tradisional, diantaranya kesenian Tabuik khas Padang sampai ke Tugu Siginjai, disambung barongsai menuju ke depan kantor PU Provinsi.
“Juga ada  Reog Ponorogo sampai Simpang Kantor KPU kota Jambi dan terus sampai ke KPU kota Jambi ada kompangan,” pungkasnya.(eks/edz/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...