Ribuan Polisi-Tentara Turun Cegah Kekhalifahan Islam di Az Zikra

0
kapolres-bogor-akbp-am-dicky
Kapolres Bogor AKBP AM Dicky melarang acara Khalifah se-dunia di Bogor. (Suara.com/Rambiga)
SERUJAMBI.COM – Sebanyak 1.000 personel gabungan polisi dan tentara disiagakan untuk menghalau acara Syiar dan Kekhalifahan Islam se-Dunia yang rencananya akan digelar di Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Acara itu akan digelar akhir pekan ini.
BACA JUGA: Mobil Korban Pembunuhan Satu Keluarga Ditemukan
Dilansir Suara.com–media partner Serujambi.com, Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky mengatakan personel gabungan tersebut akan bersiaga di sekitar Komplek Az Zikra untuk memastikan bahwa acara tersebut tidak dilakukan karena tidak diberi izin.
“Pengamanan dan penjagaan mulai beberapa hari sebelum rencana acara digelar. Kami minta pihak panita jangan coba-coba menggelar acara itu karena jelas tanpa izin,” kata Dicky, Rabu (15/11/2018).
Selain itu, personel tersebut juga mengantisipasi adanya gelombang massa baik dari warga, ormas maupun mahasiswa yang akan melakukan presekusi jika kegiatan tersebut tetap dilaksanakan di Bogor.
“Kami minta semua pihak dapat menahan diri dan tidak melakukan presekusi. Persoalanan ini serahkan kepada kepolisian sehingga tidak akan terjadi konflik yang tidak diinginkan akiibat,” tegas Dicky.
Sebelumnya, Polres Bogor secara tegas tidak akan memberikan izin acara ‘Syiar dan Kekhalifahan Islam se-Dunia’ yang rencananya akan digelar di Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor pada 17 November 2018.
BACA JUGA: KPK Periksa Boediono Terkait Kasus Bank Century
Kegiatan tersebut mendapatkan penolakan dari masyarakat Bogor karena dinilai sangat meresahkan dan dapat merusak empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: