Sabet Gelar Liga 1 2018, Ternyata Persija Hanya Terima Trofi

0
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 2018. (Ist)
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai Persija Jakarta berhasil menjadi juara Liga 1 2018. (Ist)
SERUJAMBI.COM – Sebagai juara Liga 1 2018, tentu banyak yang beranggapan bahwa Persija Jakarta akan mendapat banyak keuntungan, diantaranya hadiah. Namun, nyatanya tidak demikian.

BACA JUGAHeboh! Video Mesum Pasangan Muda-mudi Beredar Lewat WhatsApp

Macan Kemayoran justru tidak mendapatkan hadiah apapun setelah mengunci gelar juara. Persija hanya mendapatkan sebuah trofi setelah berjuang satu musim lamanya.
“Dari liga memang kami tidak ada,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade saat dihubungi oleh suara.com (media partner Serujambi.com), Senin (17/12/2018).
Berbeda dengan Liga 2 2018, PSS Sleman yang keluar sebagai juara mendapatkan hadiah berupa uang tunai selain trofi. Tim Elang Jawa berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 1,5 miliar setelah jadi juara Liga 2.
Media and Public Relation Manager PT Liga Indonesia, Hanif Marjuni membenarkan jika juara Liga 1 tidak mendapat hadiah di akhir musim. Menurutnya, hal itu sudah disepakati oleh 18 klub peserta Liga 1 di awal musim sebelum digelarnya kompetisi.
18 klub Liga 1 sepakat memukul rata uang subsidi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru. Jadi, setiap klub berhak mendapat Rp 7,5 miliar dari subsidi itu.
“Musim ini beda dengan sebelumnya, tak ada hadiah juara. Subsidi dipukul merata. Ini sudah disepakati sejak awal musim, ketika ada manajer meeting dengan klub,” ujar Hanif.
Tentunya, bagi Persija yang keluar sebagai juara bisa mendapat keuntungan dari manapun. Sebut saja sponsor dan penjualan tiket pertandingan.
Bahkan, Gede menyebut pendapatan terbesar timnya tersebut didapat dari Jakmania yang rutin mendukung langsung Persija ke stadion.

BACA JUGA : Unggah Foto Ustadz Haikal, Politisi PSI Malah Ketahuan Simpan Video Mesum

“Kehadiran Jakmania membuat kami untung, seperti main di GBK kami dapat untung Rp 5 miliar. Mereka itu sponsor utama kami,” Gede menambahkan. (fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: