SAH Berharap Kasus Tewasnya Supporter Persija Menjadi yang Terakhir dalam Sepakbola Tanah Air

0
SERUJAMBI.COM – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga Sutan Adil Hendra (SAH) berharap kasus tewasnya supportebr Persija oleh pendukung Persib Bandung sebagai kasus yang terakhir di dunia bola sepak bola tanah air.
” Kasus ini harus kita jadikan peristiwa yang terakhir dalam dunia sepakbola tanah air,” ungkapnya di Senayan, Senin (24/9/2018).
Dalam hal ini SAH meminta pihak terkait untuk mengusut tuntas kasus pengeroyokan satu orang suporter Persija Jakarta hingga meninggal.
Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra itu juga menyayangkan kejadian naas yang menimpa Haringga Sirila supporter Persija Jakarta. Dia menyatakan turut berduka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya korban tersebut.
Seperti diketahui, kasus pengeroyokan hingga meninggal tersebut terjadi di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Liga 1, Minggu sore (23/9/2018). Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan pihak yang terduga menjadi tersangka aksi pengeroyokan.
“Dalam hal penegakkan hukum SAH mengatakan pihaknya percaya pada aparat penegak hukum dan pengadilan terhadap para pelaku untuk mempertanggungjawabkan tindakannya di muka hukum,” jelasnya.
Selain itu, SAH meminta seluruh insan sepak bola tanah air untuk tenang dalam menanggapi kejadian ini. Mari kita hormati menghormati proses hukum yang sedang berjalan.
“Semua kita berduka kita, kita sedih, tapi mari kita tunjukan bahwa kita beradab, kita menjunjung tinggi hukum, ini bagian paling menyedihkan dalam dunia sepakbola bola kita, namun kita harus berani tetap melangkah ke depan,” tandasnya. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: