SAH Dorong APBN 2019 Bisa Memprioritaskan Pembangunan SDM Bangsa

0
SERUJAMBI.COM – Pimpinan Komisi X DPR RI meminta APBN pendidikan 2019 fokus pada pembangunan SDM pada APBN 2019, sehingga bisa memberi daya dukung lahirnya inovasi untuk industri.
Pernyataan Anggota Fraksi Partai Gerindra ini menanggapi postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019. Dimana hal ini sejalan dengan road map pendidikan, di mana salah satu program prioritasnya adalah peningkatan kualitas SDM agar mampu menghadapi revolusi industri generasi keempat.
“APBN 2019 akan difokuskan pada pembangunan SDM, seperti melalui pendidikan vokasi yang link and match dengan industri. Langkah strategis ini guna mendorong terciptanya inovasi untuk industri, jangan terlalu terpaku pada infrastruktur yang tidak berorientasi pada daya saing SDM Indonesia,” jelasnya di Jakarta (27/9/2018) kemarin.
Dalam hal ini SAH mengatakan pihaknya di DPR terus mendorong pemerintah menjadikan bidang pendidikan tinggi sebagai leading sektor untuk melakukan terobosan-terobosan sehingga lulusan pendidikan Indonesia bisa lebih adaptif terhadap perkembangan industri.
Lebih lanjut menurutnya, peningkatan kompetensi SDM menjadi prioritas karena dapat memacu produktivtas dan daya saing sektor industri nasional. Salah satu jalan untuk mencapai ini program pendidikan vokasi yang link and match dengan industri, akan ditingkatkan kapasitasnya hingga dua kali lipat.
“Dengan adanya peningkatan kapasitas dan jangkauan, diharapkan program vokasi tersebut mampu menyentuh berbagai lini masyarakat dan di seluruh daerah di Indonesia,” tandasnya. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: