SAH Dorong Pencak Silat Dipertandingkan pada Olimpiade

0
SERUJAMBI.COM – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga Sutan Adil Hendra (SAH) mengatakan dengan dipertandingkannya pencak silat di Asian Games 2018 untuk pertama kalinya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.
Untuk itu, pria yang akrab disapa SAH menilai hal ini bisa dijadikan momen yang lebih besar yakni, Asian Games 2018 sebagai langkah awal pencak silat dipertandingkan di ajang olah raga multi even dunia selevel Olimpiade. Untuk mewujudkan ini Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut mengharapkan semua pihak agar sama-sama berjuang agar hal tersebut dapat terwujud.
“Sekarang pencak silat sudah ada di Asian Games, maka tidak berhenti di sini, kita akan terus perjuangkan hingga pencak silat dipertandingkan di Olimpiade di masa-masa yang akan datang”, ucap SAH kemarin (29/8/2018).
Selain itu, SAH juga mengingatkan kepada seluruh atlet yang bertanding di pencak silat agar menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan. Pasalnya, Asian Games merupakan ajang silaturahmi bagi seluruh negara Asia.
“Junjung tinggi sportivitas pertandingan. Perhelatan Asian Games ini merupakan ajang silaturahmi sesama bangsa Asia,” katanya.
Prestasi cabang olahraga pencak silat dalam pesta olahraga terbesar bangsa Asia tersebut sungguh membanggakan, karena sampai (29/8/2018) kemarin, Pencak silat sudah menyumbangkan 14 medali emas dari 14 nomer final yang dipertandingkan. Atas prestasi ini SAH selaku pimpinan komisi olahraga DPR menyampaikan apresiasinya akan pembinaan yang PB IPSI.
“PB IPSI di bawah pimpinan bapak Prabowo Subianto sukses melakukan pembinaan terhadap para atlet silat di tanah air, bukan saja pembinaan atlet yang berlaga, bahkan untuk mengelar kejuaraan dunia pencak silat, beliau mengeluarkan dana pribadi 14 milyar, maka tak heran sejarang Pencak silat makin dikenal dunia dengan prestasi yang luar biasa. “
Sehingga menurutnya perjuangan Prabowo Subianto ini dapat terus dijadikan momentum menjadikan silat sebagai olahraga dunia yang dipertandingkan di olimpiade, serta mengembalikan kejayaan olahraga Indonesia agar Indonesia kembali menjadi Macan Asia, jelasnya. (*/fok)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: