SAH Gelorakan Gemar Membaca Pada Mahasiswa Universitas Jambi

0
SERUJAMBI.COM, Jambi – Membaca itu jendela dunia, kunci untuk menguasai informasi, siapa yang ingin sukses di dunia, membaca menjadi syarat utamanya.
Pernyataan ini disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra (SAH) dalam kegiatan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca Perpustakaan Nasional di Balairung Universitas Jambi Mendalo (15/5/2018) kemarin.
“Membaca itu kemajuan, syarat untuk melihat dunia, menguasai informasi, serta menggapai sukses dunia dan akhirat,” ujar SAH.
“Pentingnya membaca ini ternyata belum sejalan dengan kondisi yang terjadi di masyarakat, buktinya masyarakat masih gemar menonton televisi dibanding membaca, sehingga tak heran budaya literasi kita rendah dibanding negara lain di dunia,” ungkap Pejuang Pendidikan Jambi tersebut.
Dalam rangka meningkatkan kegemaran masyarakat akan membaca inilah Anggota Fraksi Partai Gerindra itu menegaskan dukungannya pada perpusnas untuk terus menggalakkan program gemar membaca di semua kalangan masyarakat, baik di kota maupun pedesaan di wilayah tanah air.
“Kita selalu memberi dukungan berupa anggaran pada Perpusnas untuk meningkatkan intensitas safari gemar membaca di seluruh pelosok tanah air,” jelasnya.
Acara safari gemar membaca di Universitas Jambi ini sendiri selain di hadiri SAH, juga di hadiri Woro Titi Haryanti Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpusnas dari Jakarta, Bambang Bayu Suseno Wakil Bupati Muaro Jambi, Prof.H.Johni Najwan Rektor Unja, serta ratusan mahasiswa Universitas Jambi dari berbagai fakultas.
Di hadapan ratusan peserta safari membaca itu, SAH mengaku DPR telah membuat Undang – Undang Sistem Perbukuan yang di yakini mampu menjawab kendala – kendala rendah nya minat baca masyarakat.
“UU Sistem Perbukuan ini menjawab kendala mutu, harga dan sebaran dari buku di tanah air, sehingga bisa menopang tumbuh nya minat baca di tanah air,” tandasnya.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: