SAH Minta Pemerintah Buka Opsi Relokasi Terhadap Sekolah yang Rawan Bencana

0
SERUJAMBI.COM – Dalam rangkaian resesnya ke Provinsi Jambi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sutan Adil Hendra (SAH) menyempatkan diri melihat kondisi sekolah yang terdampak bencana banjir beberapa aliran sungai Batanghari. Dalam kunjungan itu, SAH berjanji akan memperjuangkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di beberapa sekolah, termasuk membantu perbaikan fasilitas sekolah yang rusak.
BACA JUGA: Jadi Korban Kapal BBM Meledak, Kaki Kiri Roni Diamputasi
“Kita akan membantu pembangunan kembali ruang kelas baru dan beberapa fasilitas yang rusak akibat terkena banjir tahunan sebagai akibat luapan sungai Batanghari,” ungkapnya (20/12) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut SAH mengapresiasi penanganan pasca banjir yang dilakukan pihak sekolah, masyarakat, relawan dan dinas terkait. Hasilnya sejumlah sekolah di Jambi yang terdampak banjir langsung bisa dibenahi dan kondisinya sudah rapi.
“Menurut saya kerusakan sekolah ini dampak dari bencana banjir relatif tidak terlalu serius dibanding tahun sebelumnya. Karena itu penanganannya saya kira tidak terlalu berat, dalam beberapa Minggu datang semua sudah bersih dan rapi,” jelasnya.
Hanya saja anggota DPR yang dikenal sebagai bapak Beasiswa Jambi tersebut mengharapkan pemerintah bisa membuka opsi relokasi sekolah yang terletak di daerah rawan bencana seperti daerah pinggiran sungai, di kaki bukit dan di atas tebing yang curam.
BACA JUGA: Polisi Belum Bisa Simpulkan Penyebab Kapal BBM Meledak
Hal ini menurutnya sebagai bentuk antisipasi kejadian bencana yang tidak diinginkan, karena jika sekolah berada di daerah rawan bencana, tiap tahun ada saja waktu pembelajaran terganggu, seperti banjir sekarang ini, meskipun tidak menelan korban jiwa tapi kita perlu melakukan antisipasi secara dini. (*/esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: