SAH Motivasi Pemuda KNPI Maju Tampil di Pentas Nasional

0
Sutan Adil Hendra
Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pemuda dan olahraga Sutan Adil Hendra (SAH)
SERUJAMBI.COM, Jambi – Pimpinan Komisi X DPR RI yang membidangi pemuda dan olahraga Sutan Adil Hendra (SAH) mendorong generasi muda Jambi untuk terus maju tampil berprestasi di pentas nasional.
Pernyataan ini SAH sampaikan dalam sambutannya di acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Provinsi Jambi di Balai Diklat SDM, Kota Baru, Jambi (23/4/2018) kemarin.
“Sudah saatnya Generasi muda Jambi tampil di pentas nasional, maju dengan prestasi, berdaya dengan inovasi dan kreativitas yang berkeunggulan, saya pikir inilah yang menjadi tantangan generasi muda saat ini,” ungkapnya.
Menurutnya di sinilah peran KNPI sebagai wadah berhimpun generasi muda bisa memainkan perannya secara cerdas dan strategis bagi pembangunan dunia kepemudaan di tanah air, termasuk Provinsi Jambi, jelas SAH di hadapan peserta Rakerda KNPI.
Adapun peran yang paling diharapkan pada KNPI dewasa ini adalah berupa kepeloporan pemuda yang menyatukan semua kelompok dan latar belakang pemuda tanah air sebagaimana yang dinyatakan dalam semangat Cipayung di era 70 an dahulu.
“Pemuda harus kembali menjadi perekat kehidupan kebangsaan, ini perlu dipelopori oleh KNPI sebagai mana semangat Cipayung dahulu, menyatukan semua potensi pemuda Indonesia dalam mengisi kemerdekaan.
Dalam Rakerda kepengurusan DPD KNPI Provinsi Jambi ini, SAH memberi apresiasi kepada kualitas kepemimpinan muda Jambi di bawah Pimpinan Dr.
(Cand.) Muhammad Arqon, SH.MHselaku ketua, Roli Darsa selaku Sekretaris dan Hendra Malik selaku Bendahara.
“Kepengurusan kali ini sudah memiliki syarat untuk maju bersuara di pentas nasional, dengan karya dan prestasi,” ujarnya.
Dalam rangka mewujudkan ini SAH meminta pemuda ataupun generasi muda menyiapkan dua hal penting sebagai pondasi pengkaderan pemimpin bangsa.
Pertama, tumbuhkan kembali intelektualitas pemuda, karena dengan intelektual yang baiklah tantangan zaman bisa di kawan dengan gemilang.
“Indonesia butuh pemuda yang berilmu dalam mengisi kemerdekaan, mampu menerima estafet kepemimpinan bangsa dengan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.
Kedua, pemuda itu harus memiliki moralitas yang baik sebagai generasi penerus.
“Jika intelektual dan moral menjadi kekayaan terbesar generasi muda, maka kejayaan bangsa hanya masalah waktu,” pungkasnya.(*/hry)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: