SAH Nilai Persatuan Umat Muslim di Reuni 212 Sebagai Gambaran Masa Depan Indonesia yang Cerah

0
sutan adil hendra
Pimpinan Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH)
SERUJAMBI.COM – Acara reuni gerakan aksi 212 yang  digelar pada Minggu (2/2018) di Monas, Jakarta, yang berhasil memperlihatkan  wajah silahturahmi dan persatuan  nasional, mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah satu apresiasi tersebut disampaikan Pimpinan Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH).
BACA JUGA: Minta Dinyinyirin, Dewi Sanca Foto Cuma Pakai Bra
Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut  keberhasilan acara reuni 212 memperlihatkan kedewasaan  umat muslim tanah air dalam merawat kebhinekaan yang memersatu bangsa.
“Saya mengapresiasi atas akan diselenggarakannya reuni 212. Ini bisa sebagai momentum bagi bangsa kita untuk terus menjadi lebih baik, di sini kita bangga akan kedewasaan umat muslim tanah air yang memperlihatkan solidaritas persatuan secara tertib dan damai” ucapnya.
Bahkan anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jambi ini menambahkan, banyak pelajaran yang dapat diimplementasikan dalam aksi 212 ini, bukan saja kaya akan makna tetapi memiliki suatu gambaran tentang potret awal umat muslim yang bersatu, makna hari ini kita melihat bagaimana Persatuan, pengorbanan dan perjuangan umat muslim menjadi tonggak persaudaraan sesama bangsa, kita boleh bersatu tapi tidak mengintimidasi kelompok lain, semua berjalan damai dan aman.
“Jadi aksi ini bukan soal SARA, tapi tentang bagaimana elemen-elemen bangsa merekatkan jiwa-jiwa mereka dalam satu aksi. Hal-hal inilah yang perlu terus dipertahankan dan di teruskan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sama seperti para pendahulu kita yang telah berjuang, berkorban dan bersatu demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,” jelasnya.
BACA JUGA: Puluhan Pekerja Trans Papua Dibunuh Kelompok Bersenjata
“Kesuksesan acara reuni 212 ini memberikan kita gambaran tentang pentingnya persatuan dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dalam kemajemukan,” tandasnya. (esa)
Loading Facebook Comments ...
loading...
Hosting Unlimited Indonesia MEDIA PARTNER: